alexametrics

Yang Min Suk Lanjutkan Jabatannya Sebagai CEO YG Entertainment

Janjikan Peningkatan Saham YG Entertainment
22 Maret 2019, 12:58:41 WIB

JawaPos.com – Rapat pemegang saham YG Entertainment ke-21 berlangsung hanya sekitar 15 menit, pada Jumat (22/3). Keputusannya adalah Yang Min Suk tetap akan menjabat sebagai CEO.

Kemudian, juga diputuskan bahwa Choi Sung Joon tetap akan menjabat sebagai direktur eksekutif, CEO Shanghai Fengying Business Consultant Partnership Ltd. sebagai direktur utama, dan mereka menunjuk CEO E.N Cast Jo Young Bong sebagai direktur utama baru.
 
Sebelum rapat pemegang saham dimulai, Yang Min Suk mengatakan pada media bahwa ia sangat konsen pada investagasi dugaan penggelaapan pajak terhadap YG Entertainment.
 
“Investigasi sudah dimulai oleh agensi investigasi terkait. Saya akan berpartisipasi dengan sebaik-baiknya,” kata Yang Min Suk, sebagaimana dilansir dari Soompi, Jumat (22/3).
 
Kemudian, Yang Min Suk berharap bahwa hasil investigasi tersebut segera keluar. Dengan demikian, ia bisa mengumumkan rencananya terhadap YG Entertainment ke depannya.
 
Hanya saja, Yang Min Suk tak menjawab ketika ditanya dugaan penggelapan pajak dari klub Love Signal yang dikabarkan miliknya dan kakaknya, Yang Hyun Suk.
 
“Maaf, itu sedang dalam proses investigasi,” jawab Yang Min Suk singkat ketika ditanya dugaan penggelapan pajak klub Love Signal.
 
Diketahui, dari 25 Februari hingga 21 Maret 2019, nilai saham YG turun 25,47 persen, dari 863 miliar won (sekitar USD 764.688.693) menjadi 643 miliar won (sekitar USD 569.972.235).
 
Penurunan saham tersebut dikaitkan dengan kasus yang dialami mantan member Bigbang, Seungri. Ditanya kaitan tersebut, Yang Min Suk mengaku akan melakukan hal terbaik guna meningkatkan kembali saham YG sekaligus mengamankan keuntungan untuk para pemegang saham.

Rapat Pemegang Saham Putuskan Yang Min Suk Tetap CEO YG Entertainment
Logo YG Entertainment di kantor pusat YG Entertainment. (Yonhap News)

Editor : Novianti Setuningsih

Copy Editor :

Yang Min Suk Lanjutkan Jabatannya Sebagai CEO YG Entertainment