alexametrics

Tips Rawat Anak Penderita Katarak dari Asri Welas

22 Maret 2019, 06:50:15 WIB

JawaPos.com – Anak kedua Asri Welas, Rayyan Gibran Ridha Raharja diketahui menderita penyakit katarak ketika lahir. Hal itu membuatnya harus dioperasi saat masih berusia tiga bulan.

Dua tahun pasca operasi, kondisi mata Gibran pun mengalami perkembangan yang baik. Meskipun balita kelahiran 2017 itu masih harus mengenakan kacamata.

Mata Gibran yang sebelumnya memiliki plus mencapai 18 dalam satu tahun ke belakang berkurang menjadi plus 14. Selain karena operasi yang pernah dilakukan, rupanya Asri menjaga ketat asupan nutrisi yang masuk untuk anak keduanya itu.

Asri Welas Berbagi Tips Treatment untuk Anak Penderita Katarak
Putra kedua Asri Welas lahir dengan mata katarak. Hampir dua tahun dirawat, kondisinya membaik. (Fedrik Tarigan/Jawa Pos)

“Banyakin DHA, makanan dari omega DHA. Karena ternyata DHA itu mempertajam penglihatan untuk anak-anak,” ungkap Asri Welas saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (21/3).

“Jadi anak-anak yang matanya bermasalah sebaiknya banyak konsumsi DHA,” lanjutnya.

Menurut Asri, DHA bisa didapatkan dari suplemen maupun makanan langsung. Demi pulihnya Iran, Asri melakukan kedua cara itu.

“Itu didapatkan dari vitamin yang ada DHA-nya atau makanan yang mengandung DHA seperti, ikan, minyak ikan, salmon. Untuk 0-5 tahun kalau anaknya bermasalah dengan mata, harus banyak DHA,” ungkap Asri.

Sementara itu, Ibran pun tetap diperbolehkan Asri melihat gadget sesekali. Namun, selalu memakai kacamatanya.

“Nggak apa-apa (lihat komputer), justru bagus. Dia nggak pakai kacamata udah bisa liat apa jatuh, keliatan kecil titik. Tapi memang dia nggak pernah lepas kacamata, tidur aja baru saya lepas,” tandas Asri.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Yuliani

Copy Editor :

Tips Rawat Anak Penderita Katarak dari Asri Welas