alexametrics

Syahrini Laporkan Lia Ladysta Ke Polisi, Keduanya Akan Diklarifikasi

22 Maret 2019, 16:43:28 WIB

JawaPos.com – Polisi merespon laporan milik artis sekaligus penyanyi Syahrini atas dugaan kasus pencemaran nama baik yang dialamatkan kepada pedangdut Lia Ladysta. Untuk memproses kasus hukum tersebut keduanya akan diklarifikasi penyidik Direktorat Resor Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono mengatakan, baik terlapor mau pun pelapor akan sama-sama dimintai klarifikasi oleh penyidik. Menurutnya laporan Syahrini sudah sampai ke penyidik dan akan dilakukan klarifikasi antar keduanya.

“Artinya diklarifikasi. Nanti pelapor akan ditanya kemudian saksi-saksi juga ditanya. Yang dilaporkan tuh apa, buktinya apa, mengenai apa, kan semuanya perlu diklarifikasi,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Jumat (22/3).

Argo menjelaskan, setelah semuanya diklarifikasi, akan ada saksi ahli yang dilibatkan. Saksi ahli itu akan ditanya oleh penyidik berkaitan dengan pelaporan tersebut.

Setelah keduanya diklarifikasi, baik Syahrini maupun Lia Ladysta akan dilakukan gelar perkara. Penyidik akan melihat apakah kasus itu ada unsur pidana atau tidak. Jika tidak ada unsur pidana, polisi akan menghentikan penyelidikan laporan yang dibuat oleh Syahrini.

“Jika ada unsur pidana, kita naikkan ke penyidikan. Kalau tidak ada, kami akan hentikan,” ujarnya.

Sebelumnya, Syahrini melaporkan pedangdut Lia Ladysta karena dianggap sudah mencemarkan nama baiknya melalui media elektronik. Laporan itu dibuat Syahrini pada Selasa (19/3) lalu dengan nomor laporan LP/1690/III/2019/PMJ/DITRESKRIMSUS tanggal 19 Maret 2019.
Berdasarkan keterangan dari pelapor, Lia sudah melakukan pencemaran nama baik dalam program acara Pagi Pagi Pasti Happy edisi 14 Maret 2019, pukul 07.30 WIB.

Acara yang dipandu Iis Dahlia itu, terlapor mendapat pertanyaan ‘kamu timnya korban atau tim Incess? (sapaan akrab Syahrini)’. Lalu, Lia menjawab ‘Saya timnya Pak Haji’. Lia juga mengaku bahwa ia mengenal betul sosok Pak Haji tersebut.

Dari keterangan pelapor, pada tanggal 12 Maret 2019 sekitar pukul 16.00 WIB, Syahrini pun melihat satu acara program televisi Rumpi yang mengulang siaran tersebut.

“Terlapor juga mengatakan, ‘Kebetulan saya kenal dekat dengan pengacara Pak Haji’. Atas dasar itu Syahrini melaporkan,” terang Argo.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Wildan Ibnu Walid

Copy Editor :

Syahrini Laporkan Lia Ladysta Ke Polisi, Keduanya Akan Diklarifikasi