alexametrics

Inul Daratista Berangkatkan 62 Orang Umrah Secara Gratis

22 Januari 2020, 22:17:43 WIB

JawaPos.com – Pedangdut Inul Daratista memberangkatkan umrah sebanyak 62 orang secara gratis di tahun ini. Jika tidak ada halangan, mereka akan berangkat ke Tanah Suci pada Maret 2020 mendatang.

Orang-orang yang diberangkatkan Inul untuk umrah tersebut adalah pelanggan Inul Vizta. Rinciannya adalah 59 orang pelanggan dan 3 orang karyawan.

Sebanyak 59 pelanggan yang beruntung dipilih pada hari ini di bilangan Pejaten, Jakarta Selatan. Para pelanggan tempat karaoke milik Inul di seluruh Indonesia sudah menaruh kupon usai karaokean di outlet-outlet yang tersebar di berbagai daerah di Tanah Air selama periode Maret 2019 hingga Desember 2019. Sampai proses pengundian berlangsung, sudah terkumpul ribuan kupon.

Ada alasan kuat mengapa Inul memilih memberangkan pelanggan dan karyawannya umrah ke Tanah Suci. Dia ingin memberikan hadiah penuh kesan yang mungkin tidak akan pernah dilupakan seumur hidup.

“Kenapa idenya umrah? Kalau HP atau lainnya kurang ada kesan. Sepeda motor nanti juga lepas. Umrah bareng Inul adalah kesan yang bagus bagi saya dan dengan customer jadi dekat,” kata Inul Daratista saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (22/1).

Menariknya, pengundian ini dilakukan Inul Daratista sehari setelah ulang tahunnya yang ke-41. Inul mengatakan hal itu terjadi secara kebetulan saja dan tidak direncanakan sebelumnya. “Sebenarnya nggak ada planning pengocokan pemenangnya itu berdekatan dengan ulang tahun saya,” ujarnya.

Ide ini, kata Inul, sebetulnya sudah muncul cukup lama. Namun, ia baru berhasil mewujudkan hal tersebut di tahun ini. Ada kebanggaan luar biasa dirasakan Inul bisa memfasilitasi puluhan orang berangkat beribadah ke Tanah Suci.

“Sebenarnya memberangkatkan umroh ini adalah mimpi saya. Saya dulu sempat berdoa di Tanah Suci, saya mau ibadah kesini lagi bersama suami dan anak. Anak sudah dapat. Nah ada doa lagi, saya mau ibadah lagi ramai-ramai, dan sekarang baru terkabul,” ungkap Inul.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads