alexametrics

Kim Seon-ho Akui sebagai Aktor K, Minta Maaf Kecewakan Banyak Pihak

21 Oktober 2021, 16:16:15 WIB

JawaPos.com – Fans Kim Seon-ho yang selama beberapa hari ini cemas akibat isu skandal aktor berinisal K dengan mantan kekasihnya akhirnya mendapat jawaban. Rabu (20/10) Seon-ho merilis pernyataan. Secara garis besar, Seon-ho mengakui bahwa aktor berinisal K itu adalah benar dirinya.

’’Ini Kim Seon-Ho. Aku dengan tulus meminta maaf atas pernyataan yang terlambat. Aku ketakutan ketika kali pertama membaca artikel yang menyebut namaku dirilis beberapa waktu lalu. Karena itulah, aku baru menulis ini sekarang,’’ buka Seon-ho sebagaimana dilansir dari Soompi.

Pemeran Hong Du-sik dalam drama Hometown Cha-Cha-Cha itu mengaku tindakan tersebut terjadi akibat kecerobohannya. Dia ingin bertemu dan meminta maaf kepada mantan kekasihnya yang berinisal A secara langsung, tetapi belum bisa. ’’Saat ini aku ingin meminta maaf dengan tulus kepadanya melalui pernyataan ini,’’ tulisnya.

Dia juga meminta maaf karena telah mengecewakan semua orang yang mendukungnya. ’’Aku minta maaf karena mengakibatkan masalah kepada lawan mainku dan semua staf terkait yang bekerja denganku akibat kekuranganku,’’ lanjutnya.

Skandal itu bermula ketika A mengunggah tulisan di komunitas daring Nate Pann berjudul Aku Mengungkapkan Sifat Asli Aktor K yang Bermuka Dua dan Tidak Tahu Malu pada Senin (18/10). Unggahan itu dengan cepat menjadi perbincangan sehari setelah serial Hometown Cha-Cha-Cha yang memiliki rating tinggi tamat.

Dalam unggahan tersebut, A mengungkapkan bahwa dirinya dan Seon-ho berpacaran sejak awal 2020. Dia kemudian diketahui hamil pada Juli 2020. Seon-ho meminta A mengaborsi kandungannya. Dia beralasan tidak ingin membayar denda kontrak senilai KRW 900 juta (Rp 10,8 miliar) kepada agensinya. Seon-ho juga berjanji tinggal bersama dan menikahi A jika dia bersedia menggugurkan bayinya. Namun, setelah aborsi, A justru merasa Seon-ho menjauhinya. A juga akhirnya mengetahui bahwa denda itu hanyalah alasan belaka. Seon-ho hanya memberikan uang KRW 2 juta (Rp 24 juta) untuk membayar biaya aborsi A.

A awalnya tidak bersedia menjalani aborsi karena dokter mendiagnosis rahimnya lemah. ’’Dokter mengatakan kepadaku bahwa aku tidak akan bisa mengandung bayi lagi jika menggugurkan bayi ini. Aku berpikir, meski memalukan, memiliki bayi pranikah dengan seseorang yang aku cintai memberiku keberanian dan ingin mempertahankannya,’’ tulis A.

Menanggapi kabar tersebut, SALT Entertainment selaku agensi Seon-ho juga merilis permohonan maaf kemarin. Sebelumnya, agensi itu membantah rumor bahwa kontrak Seon-ho telah habis pada September. ’’Kami meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang dengan masalah pribadi aktor Kim Seon-ho. Kami ingin meminta maaf kepada semua orang yang kecewa dan bermasalah dengan masalah ini,’’ tulis SALT Entertainment.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : adn/c14/ayi




Close Ads