JawaPos Radar

Tipu Tiket Konser, Ketua Klub Penggemar Penyanyi Ballad Korea Dihukum

21/09/2018, 17:15 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
Tipu Tiket Konser, Ketua Klub Penggemar Penyanyi Ballad Korea Dihukum
ilustrasi (dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Seorang ketua perkumpulan penggemar (fanclub) dari penyanyi ballad ternama berinisial ‘K’ di Korea Selatan dinyatakan bersalah atas kasus penipuan yang dilakukannya. Miss Kim, dinyatakan bersalah karena telah menipu sebesar 150 juta won atau sekitar 135.000 USD.

 

Aksi Miss Kim ini dilakukan sejak Juli tahun 2015 hingga Agustus 2016. Ia menipu dengan cara memberitahu kepada para anggota fanclub bahwa dirinya akan mendapatkan tiket konser sang idola.

 

Namun setelah ia mendapatkan uang dari para penggemar yang telah membayar, ia berpura-pura bahwa tiket yang telah dibeli hilang dan menyalahkan label dari sang artis yang bersangkutan.

 

Seperti yang dilansir dari Allkpop, Jumat (21/9), ketika polisi memulai investigasi, Miss Kim telah membayar Mr. Kang untuk menyamar sebagai pelaku untuk menutupi kesalahannya. Ia bahkan membayar Mr. Kang sebesar 55 juta won atau sekitar 50.000 USD agar ia bisa lolos dari jeratan hukum. Ia juga melakukan hal yang sama kepada Mr. Hwang, tetapi polisi tetap bisa menangkap ketiganya.

Miss Kim sendiri dinyatakan bersalah oleh kepolisian karena telah menipu, menghindari aksi kejahatan yang dilakukannya, serta fitnah. Ia juga telah menerima hukum selama 160 jam untuk melakukan pekerjaan sukarela. Kendati demikian belum diketahui fanclub siapa yang dimanfaatkan oleh aksi kejahatan Miss Kim tersebut.

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up