JawaPos Radar

Adipati Dolken Lebih Suka Solo Traveling, Begini Alasannya

21/07/2018, 09:30 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Adipati Dolken
Adipati Dolken mengaku lebih suka solo traveling karena tidak harus bergantung pada orang lain. (Yuliani NN/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Aktor tampan Adipati Dolken memiliki hobi traveling dan fotografi. Namun, jika mempunyai pilihan, dia lebih memilih untuk traveling seorang diri.

Menurutnya, solo traveling itu membuatnya lebih bebas dan leluasa. Dia pun semakin bertanggung jawab pada dirinya sendiri. Kesulitan yang didapatnya ketika berpergian juga semakin sedikit.

"Nggak ada (kesulitan), justru lebih enak (sendiri), kita nggak mikirin orang gitu lah, nggak harus nungguin orang. Kita bisa lakuin apa yang kita pengen sendirian," kata Adipati usai acara pameran foto Travelink di stasiun BNI City, Jumat (20/7).

Pemain film Posesif itu pun sering berpergian sendiri di dalam maupun luar negeri. Dia mengaku tak suka menggantungkan diri dan harapan ke orang lain.

"Sendiri sering. Pernah ke London sendiri, ke Bali sering. Gue bukan tipikal yang harus nyantel sama orang dan karena gue bisa sendiri," lanjutnya.

Telah menginjakkan kaki ke berbagai tempat dalam pun luar negeri membuatnya bijak tentang hidup. Menurutnya, menjelajah alam seorang diri membuatnya semakin bersyukur dan dekat dengan Tuhan.

"Nggak ada sih (yang harus dicari saat traveling). Berserah diri, pasrah aja. Tujuan menarik untuk didatengin, ya kita datengin aja. Dan nantinya juga kita dapat pengalaman baru juga kan," pungkasnya.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up