alexametrics

Gugat Cerai Alvin Faiz, Larissa Chou: Inilah yang Terbaik

21 Mei 2021, 10:44:57 WIB

JawaPos.com – Gugatan cerai yang dilayangkan Larissa Chou terhadap suaminya, Alvin Faiz, ke Pengadilan Agama Cibinong sejatinya cukup mengejutkan. Pasalnya, selama ini keduanya kerap memperlihatkan keromantisan di akun media sosial masing-masing.

Larissa mendaftarkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Cibinong Kamis (20/5) kemarin sekitar pukul 15.00 WIB. Ibu satu anak itu tidak mewakilkan ke kuasa hukum. Larissa datang sendiri melayangkan gugatan cerai terhadap sang suami setelah sekitar 5 tahun membangun bahtera rumah tangga.

Melalui postingan di Instagram, Larissa menyatakan bahwa gugatan cerai ini sudah dipikirkan dengan cukup lama melalui proses yang panjang. Sampai akhirnya ia memberanikan diri membuat keputusan sulit mendaftarkan gugatan cerai.

Sebelum mengambil keputusan ini aku sudah melewati banyak sekali proses yang tidak orang lihat.. banyak hal yang aku lalui dan hadapi sendiri tanpa bercerita ke siapapun… maju mundur pun sudah dilewati… sampai akhirnya inilah yang terbaik… dengan segala pertimbangan yang sudah dipikirkan dengan matang,” tulis Larissa di Instagram tadi pagi waktu dini hari sekitar pukul 03.30 WIB.

Larissa menyadari bahwa keputusannya menggugat cerai Alvin Faiz, tokoh agama yang juga putra mendiang ustad Arifin Ilham, pastinya akan membuat kecewa sejumlah pihak. Dia meminta masyarakat untuk mengambil sisi baik dari dirinya dan Alvin serta membuang yang jelek.

Tolong ambil baik nya dan buang buruk nya… tidak ada manusia dan cerita yang sempurna. Terima kasih untuk banyak orang yang selama ini selalu mendoakan & sayang kepada kami,” lanjut Larissa.

5 tahun membina bahtera rumah tangga dengan Alvin Faiz tentu ada banyak pelajaran berharga didapatkan Larissa. Dia dan Alvin juga telah mengukir banyak kenangan dan pengalaman indah bersama.

Tidak ada penyesalan untuk apa yang terjadi hari ini, karena hidup itu bagaimana kita melangkah ke depan.. menjadikan yang lalu sebagai pembentuk diri ini lebih kuat dan belajar,” katanya.

Meskipun bercerai, Larissa mengaku akan tetap menjalin hubungan baik dengan Alvin Faiz. Mereka akan kompak untuk merawat dan membesarkan Yusuf, anak yang terlahir dari pernikahan mereka.

Fokus kami sekarang.. memberikan yang terbaik untuk putra kami Yusuf, walau tidak harus bersama… Belajarlah saling memaafkan , menerima karena langkah akan terasa berat kalau tidak memahami arti ikhlas…. kami akan selalu saling mendukung satu sama lain. Aku sudah memaafkan… Terima kasih untuk semua nya @alvin_411,” tandas Larissa.

Sebelumnya, Alvin Faiz juga sudah angkat bicara terkait gugatan cerai yang diterimanya. Dia mengaku jalan perpisahan memang sudah disepakati bersama lantaran sudah tidak ada kecocokan untuk melanjutkan bahtera rumah tangga.

Alvin juga menegaskan tidak ada orang ketiga atau kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang mengakibatkan rumah tangganya dengan Larissa retak. Perceraian terjadi murni karena sudah tidak adanya kecocokan.

Dalam postingan tersebut, Alvin Faiz juga berkomitmen akan membesarkan anaknya dengan sebaik mungkin. Dia dan Larissa akan bekerjasama memikirkan masa depannya dan akan mengutamakan kepentingan anak.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads