alexametrics

Tak Target Khatam, Cut Syifa Baca Alquran untuk Memahami Artinya

21 Mei 2020, 17:18:55 WIB

JawaPos.com – Banyak orang berlomba-lomba memanen pahala dengan memperbanyak ibadah dan amal kebaikan selama bulan Ramadan. Ini karena pahala di bulan penuh berkah ini, dijanjikan pahala berkali lipat oleh Tuhan. Apalagi jika amalan yang kita lakukan bertepatan dengan malam lailatul qadar, dimana satu amalan kebaikan pada malam itu, akan dilipatgandakan menjadi lebih dari 1000 kali lipat.

Artis Cut Syifa juga juga tidak mau ketinggalan memperbanyak amal kebaikan di bulan Ramadan. Salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan mengaji Alquran. Namun bukannya target khataman yang dilakukannya. Dia membaca Alquran sambil berusaha memahami arti dan cerita-cerita dalam Alquran. Dia pun membaca ayat suci Alquran yang ada terjemahan dan tafsir penafsiran singkatnya.

“Aku random gitu bacanya enggak juz 1, juz 2 gitu, enggak. Alqurannya pun ada 3. Satu memang hafalan Alquran, terus yang ada bacaan semua dan satu lagi yang ada tafsirnya,” kata Cut Syifa dalam sebuah acara melalui live streaming.

Artis yang mulai dikenal publik sejak bermain dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series itu, tentu saja berharap dapat mengkhatamkan Alquran selama bulan Ramadan. Namun jika tidak tercapai, tidak ada masalah. Terpenting bagi Cut Syifa, dia bisa membaca Alquran dan berusaha memahami arti yang tersimpan dalam ayat-ayat suci yang dibacanya.

Selain habiskan waktu dengan beribadah di bulan Ramadan, dia juga melakukan aktivitas yang positif. Salah satunya dengan menjalin komunikasi bersama teman-temannya. Karena meskipun dia tidak bisa bertemu secara fisik akibat wabah adanya wabah virus korona, setidaknya Cut Syifa tetap terhubung melalui telepon, aplikasi pesan singkat, dan videocall.

Editor : Kuswandi

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads