alexametrics

Maknai Hari Kartini, Dewi Gita Semangati Para Perempuan Berprofesi

21 April 2019, 18:08:41 WIB

JawaPos.com – Memaknai hari Kartini yang jatuh setiap 21 April, aktris sekaligus penyanyi Dewi Gita mengaku salut dengan perempuan masa kini. Menurutnya, perempuan saat ini telah banyak yang memiliki profesi setara dengan laki-laki.

“Memaknainya adalah dengan bersyukur dengan adanya orang-orang seperti Kartini, dan pahlawan-pahlawan perempuan lain yang memperjuangkan emansipasi karena di dalam pekerjaan, sekarang perempuan jadi satu level,” ungkap Dewi Gita saat ditemui di Pesona Square Depok, Minggu (21/4).

Mulai dari profesi polisi, pilot, masinis, dan pengendara bus sekarang juga diketahui telah banyak digeluti oleh perempuan. Namun, emansipasi bukan berarti melupakan kodratnya sebagai perempuan yang kelak menjadi istri dan seorang ibu.

“Tapi tak melebihi kodratnya, dalam pekerjaan ada yang jadi polisi, banyak lah sama lah dengan laki-laki. Itu satu hal yang harus disyukuri, bersyukur sama pejuang yang dulu, kalau tak ada yang mendahului, mungkin kita tak akan seperti ini,” lanjutnya.

Perempuan berusia 48 tahun itu pun mendukung ibu rumah tangga yang bekerja. Pasalnya, selain berperan ganda, mereka adalah perempuan-perempuan tangguh yang tetap berbakti.

“Semangat terus buat mereka para wanita pantang mundur, terus mau bekerja dan membangun untuk negara ini. Terus mendidik anak-anak dengan luar biasa. Apalagi saya tahu mereka bekerja di luar sana tapi tetap bisa menjadi ibu sejati di dalam rumah, itu luar biasa, semangat terus jadikan keluarga sebagai investasi,” tukasnya.

Editor : Deti Mega Purnamasari

Reporter : Yuliani

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads