alexametrics

Anggun C Sasmi: Perempuan Tak Harus Kurus Melainkan Berisi Kepalanya

21 April 2019, 07:44:07 WIB

JawaPos.com – Memperingati Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April, penyanyi Anggun C Sasmi mengajak semua perempuan Indonesia lebih menghargai dirinya sendiri.

Seorang perempuan, di mata Anggun tak melulu soal penampilan yang cantik dan postur tubuh yang langsing atau kurus. Tetapi, juga harus memiliki pengetahuan yang luas dan kepintaran tentunya.

“Buat aku, aku dulu dibilang ‘mba perempuan kan harus kurus ya?’ Nggak, karena perempuan harus sehat, berwibawa, harus berisi kepalanya. Harus baik hati, itu yang penting,” tegas Anggun saat ditemui belum lama ini di Singapura.

Oleh karenanya, Anggun mengajak perempuan masa kini atau milenial jangan sampai terkungkung pada stigma bahwa perempuan itu harus kurus. Sebaliknya, sebagai perempuan harus meningkatkan kemampuan diri ke arah yang positif.

“Aku takutnya sama anak-anak muda sekarang yang kadang suka termakan slogan-slogan yang belum tentu benar,” ujar Anggun.

Anggun C Sasmi menjadi juri season 3 Asia’s Got Talent. (dok.Asia’s Got Talent)

Diketahui, sebagai perempuan berdarah Indonesia, Anggun sudah membuktikan berhasil meraih banyak prestasi di dalam dan luar negeri. Semua itu, diraihnya dengan kerja keras.

Menjadi bintang, Anggun juga memiliki prinsip bahwa ia tidak mau membohongi orang lain hanya demi uang. Ia memilih membagikan kebaikan pada publik. Perempuan 44 tahun ini akan menolak tawaran iklan apabila tak menggunakan produk tersebut.

Editor : Novianti Setuningsih

Alur Cerita Berita

Lihat Semua