alexametrics

Klub Miliknya Langgar UU Sanitasi Makanan, Seungri Jadi Tersangka Lagi

21 Maret 2019, 17:05:00 WIB

JawaPos.com – Selain ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyediaan layanan pendamping seksual, Seungri juga kembali ditandai dan diperlakukan seperti tersangka untuk kasus pelanggaran Undang-Undang Sanitasi Makanan atas klub yang dimilikinya, Monkey Museum.

Berdasarkan pemberitaan dari media Chosun Ilbo, Divisi Detektif dari Kepolisian Metro Seoul menetapkan Seungri dengan status atas kasus tersebut pada Kamis (21/3). Seungri pun dikabarkan sudah menghadiri panggilan untuk diinterogasi terkait masalah itu.

Pada tahun 2016, Seungri membuka sebuah klub di distrik Gangnam, Seoul dengan nama Monkey Museum bersama mantan CEO Yuri Holdings, Yu In Suk. Klub tersebut menerima hukuman pidana dan denda karena melanggar Undang-Undang Sanitasi Makanan.

Dilansir dari Soompi, saat dibuka pertama kali, klub tersebut terdaftar sebagai restoran umum, nukan bar hiburan. Menurut Pasal 21 dalam Keputusan Penegakan Hukum Sanitasi Makanan, bisnis restoran umum digambarkan sebagai bisnis berupa memasak dan menjual makanan dengan minuman dan camilan diperbolehkan.

Sementara bar hiburan digambarkan sebagai bisnis memasak dan menjual minuman beralkohol dengan pekerja yang terlibat dalam dunia hiburan, fasilitas hiburan seperti panggung bisa didirikan, dan pelanggannya bisa menyanyi atau menari.

Namun Monkey Museum justru diduga terdaftar sebagai restoran umum sementara kegiatannya adalah bar hiburan. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari beban pajak yang lebih tinggi dengan terdaftar sebagai bar hiburan.

Sebelumnya, Seungri sudah menjalani pemeriksaan pada 27 Februari karena tuduhan memberikan layanan prostitusi bagi klien bisnisnya. Kemudian pemeriksaan kedua dilaksanakan pada 14 Maret sehubungan dengan dugaan yang sama. Selanjutnya ketiga kalinya pada Senin (18/3) untuk interogasi terkait laporan bahwa Seungri menggunakan narkoba dari kesaksian sumber dari klub Burning Sun.

Editor : Deti Mega Purnamasari

Copy Editor :

Klub Miliknya Langgar UU Sanitasi Makanan, Seungri Jadi Tersangka Lagi