JawaPos Radar

Tahu Kualitas, Ungu Selalu Dukung Pasha Sebagai Wakil Wali Kota Palu

20/10/2018, 07:50 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Tahu Kualitas, Ungu Selalu Dukung Pasha Sebagai Wakil Wali Kota Palu
Band Ungu akan selalu mendukung Pasha sebagai Wakil Wali Kota Palu. (dok.JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Gempa bumi dan tsunami yang menerjang Palu, Sulawesi Tengah, menjadi cobaan berat yang harus dihadapi Pasha Ungu sebagai wakil walikota. Di tengah upaya membangkitkan Palu kembali pascagempa dan tsunami, suara-suara miring warganet mengabrah ke Pasha Ungu dan menyebut suami Adelia Wilhelmina itu tidak maksimal dalam menangani musibah.

Belum lama ini, Pasha Ungu menangis dihadapan awak media dan mengaku siap mundur dari jabatannya jika dianggap tidak becus. Menanggapi hal tersebut, teman-teman band-nya di Ungu setulusnya mendoakan yang terbaik untuk Pasha.

"Kalau masalah itu, kita berempat memberikan kekuasaan penuh kepada Pasha karena dia yang paling tahu keadaan di sana. Kita bener-bener tahu pengetahuan Pasha. Di saat dia memutuskan mengabdi di daerah kelahirannya, itu pertanda dia sangat mencintai daerahnya," kata gitaris band Ungu, Enda saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/10).

Tahu Kualitas, Ungu Selalu Dukung Pasha Sebagai Wakil Wali Kota Palu
Pasha menyatakan dirinya siap mundur dari jabatan Wakil Wali Kota Palu jika dianggap tak mampu tangani pasca gempa dan tsunami. (dok.JawaPos.com)

Menurut Enda, sebelum Pasha menjadi wakil walikota, dia adalah penyanyi yang membawa Enda, Onci, Ekky, dan Makki menjadi sukses. Menurut mereka, warganet tidak berhak menjustifikasi keadaan Pasha karena tidak tahu bagaimana peliknya keadaan di Palu.

"Kita sebagai manusia punya hak apa sih, nggak bisa menyalahkan. Kalau kita nggak bisa kasih support apa-apa, lebih baik diam saja," sambung Onci.

Enda dan Onci pun mengaku selama 24 tahun berteman dengan Pasha, mereka tahu pasti kualitas Pasha. Sebagai saudara seperjuangan, apapun keputusan Pasha dan keadaannya, mereka yakin Tuhan selalu merangkulnya.

"Yang pasti kalau ditanya dari kita berempat, sebagai saudara kita akan selalu dukung. Walaupun udah kaya gini tapi tetep dukung. Semua tahu lah bahwa Palu lagi bermasalah itu. Kita doa kenceng terus. Kalian yang melihat saja pasti kasihan apalagi kami yang 24 tahun berteman. Insya allah, Allah selalu merangkul dia dan di saat Allah merangkulnya tidak ada satu pun yang bisa melepaskannya," tukas Enda.

Sebelum terjun ke dunia politik, Pasha merupakan vokalis band Ungu. Pria bernama lengkap Sigit Purnomo Syamsuddin Said itu bergabung dengan Ungu pada tahun 1999. Dia memutuskan mundur sebagai vokalis band Ungu sejak menjabat menjadi wakil Wali Kota Palu mulai Februari 2016.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up