alexametrics

Alvin Faiz Mundur dari Yayasan Azzikra, Keluarga: Alvin Ngaku Salah

20 Agustus 2021, 20:10:52 WIB

JawaPos.com – Alvin Faiz, putra dari mendiang ustad Arifin Ilham menjadi sorotan publik sejak beberapa waktu belakangan. Penyebabnya, ia disebut-sebut telah menyelewengkan dana umat di Yayasan Azzikra. Kabar ini sempat heboh di media sosial tidak lama usai Alvin Faiz mengumbar pernikahan dengan Henny Rahman.

Dituding menyelewengkan dana Yayasan Azzikra, Nazmi Bawazier yang merupakan kakak dari Umi Raina, salah satu istri mendiang ustad Arifin Ilham, mengaku tidak tahu kepastiannya. Namun ia membenarkan Alvin Faiz sudah memutuskan mundur dari Azzikra. Menurutnya, Alvin mundur atas kesepakatan dari para tokoh agama di sana.

“Itu kesepakatan ulama dalam syariah. Karena melihat polemik yang ada, dan membawa efek negatif kepada yayasan wakaf dan yayasan umat, maka musyawarah ulama di Dewan Syariah memutuskan seperti itu,” ungkap Nazmi Bawazier saar dihubungi melelalui sambungan telepon Jumat (20/8).

Dia mengungkapkan, Alvin Faiz sudah mengakui kesalahannnya di hadapan para ulama dan sepepuh Yayasan Azzikra. Sayangnya ia tidak menjelaskan secara rinci kesalahan yang dimaksud.

“Insya Allah Alvin juga sudah mengakui salah, siap salah, tidak kuat dalam membina yayasan keumatan ini,” paparnya.

Selain alasan tersebut, mundurnya Alvin Faiz dari Yayasan dan pesantren Azzikra disebut Nazmi sebagai bagian dari proses restrukturisasi. Ketika disinggung soal kondisi Alvin saat ini, ia mengaku tak mengetahuinya. “Itu urusan pribadi beliau,” katanya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads