alexametrics

Kondisi Daood Debu Setelah 5 Kali Jalani Operasi Besar

20 Mei 2022, 23:04:50 WIB

JawaPos.com – Kecelakaan mobil yang dialami drummer grup musik Debu, Daood Abdullah atau akrab disapa Daood Debu, cukup serius. Akibatnya Daood mengalami patah tulang lebih dari satu bagian, khususnya di kaki.

“Patah tulang di beberapa tempat, terus berusaha disambung gitu,” kata Saleem, kakak kandung Daood, saat ditemui di bilangan Tendean Jakarta Selatan, Jumat (20/5).

Sejak sekitar satu bulan belakangan, Daood mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Soetomo, Surabaya, Jawa Timur. Daood telah melakukan sejumlah operasi besar. Saat ini, dia sedang dalam proses penyembuhan untuk beberapa bulan ke depan.

“Sudah melakukan 5 kali operasi besar. Kondisinya sekarang baru bisa berdiri. Kemarin harusnya keluar tanggal 19, tapi dari dokternya katanya belum bisa. Perkembangannya bagus tapi belum sesuai dengan keinginan dokter,” tuturnya.

Saleem mengaku dirinya kini bisa lebih tenang setelah melihat secara langsung kondisi sang adik di rumah sakit. Meski kondisi Daood belum sesuai harapan, Saleem cukup lega karena sang adik mengalami perkembangan yang jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya.

“Dia mengalami ketergantungan pada obat penghilang rasa sakit. Seolah-olah badannya butuh terus,” kata Saleem.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads