alexametrics

Walau Hasil Tes Negatif, Seungri Tetap Dituduh Gunakan Narkoba

20 Maret 2019, 09:41:09 WIB

JawaPos.com – Meskipun hasil pemeriksaan narkobanya di kepolisian negatif pada 27 Februari lalu, namunSeungri dikabarkan menggunakan narkoba dari kesaksian seorang sumber dari klub Burning Sun.

Hal tersebut diberitakan oleh TV Chosun. Mereka mengabarkan bahwa polisi telah menerima kesaksian tersebut sehingga Seungri pun dipanggil kembali pada Senin (18/3) untuk ditanyai mengenai hal ini.

Melansir Soompi, Kepolisian Metro Seoul mulai menginvestigasi terkait dengan kesaksian tersebut. Hal itu dilakukan untuk melihat apakah kesaksiannya faktual atau tidak.

Walau Hasil Tes Negatif, Seungri Tetap Dituduh Gunakan Narkoba
Seungri bersama perempuan bernama Aena dalam unggahan Aena (Koreaboo)

Namun TV Chosun menjelaskan bahwa polisi melihat kesaksian tersebut kredibel. Hanya saja mereka tidak memiliki rincian konkret tentang waktu dan lokasinya sehingga kesulitan mengonfirmasinya.

Sebelumnya Seungri sudah membantah tuduhan bahwa ia pengguna narkoba, terlebih dalam tes narkoba yang dilakukannya 27 Februari saat ia diperiksa sukarela, tes menyatakan bahwa ia negatif narkoba. Namun adanya kesaksian ini juga membuat polisi melakukan penyelidikan lebih lanjut dan berencana menanyai Seungri lebih dalam.

Kabar lainnya yang dirilis Newsdesk, MBC pada Selasa (19/3), Aena, seorang perempuan Tionghoa yang juga karyawan di klub Burning Sun, terbukti menggunakan narkoba. Dari tes urine dan rambut yang dilakukan pada Sabtu (16/3) bersamaan dengan pemeriksaannya di kepolisian, ia terbukti positif menggunakan metamfetamin, ekstasi, opium, ganja, dan ketamin.

Aena sendiri merupakan karyawan Burning Sun yang dicurigai menjual narkoba untuk klien VIP di klub tersebut dan salah satu perempuan yang menggugat Kim Sang Kyo karena pelecehan seksual. Kim Sang Kyo adalah pria yang pertama kali menempatkan Burning Sun di mata publik dengan tuduhan penyerangan yang diterimanya.

Aena tertangkap menggunakan ekstasi dan ketamin pada September 2018 lalu, tetapi hasil pemeriksaan menunjukkan obat yang berbeda. Ia pun akan kembali diperiksa untuk kedua kalinya, karena polisi akan menyelidiki dari siapa dan bagaimana ia mendapatkan obat-obatan tersebut.

Editor : Deti Mega Purnamasari

Copy Editor :

Walau Hasil Tes Negatif, Seungri Tetap Dituduh Gunakan Narkoba