alexametrics

Tuduhan Baru Seungri, Tahu Soal Anak di Bawah Umur Masuk Burning Sun

20 Maret 2019, 08:59:10 WIB

JawaPos.com – Seungri dikabarkan mengetahui adanya anak di bawah umur yang masuk ke klub Burning Sun pada Juli 2018 lalu. Hal tersebut dilaporkan oleh Newsdesk, sebuah acara di MBC yang tayang pada Selasa (19/3).

Dari laporan tersebut, dikatakan bahwa ada seorang ibu yang menelepon polisi karena putranya yang lahir tahun 2000 memasuki klub tersebut pada 7 Juli 2018. Akibat hal ini, Burning Sun pun menghadapi ancaman penangguhan bisnis dan kasusnya diteruskan ke kantor kejaksaan dengan saran non-dakwaan satu bulan kemudian.

Melansir Soompi, kasus ini akhirnya ditutup karena kurang bukti. Kabarnya, kasus ini ditutup karena CEO Burning Sun, Lee Sung Hyun membayar seorang mantan petugas polisi bernama Kang sebesar 20 juta Won (sekitar USD 17,704). Saat ini, polisi sedang menyelidiki kecurigaan bahwa sebagian uang tersebut dikirim ke tim yang bertugas menyeldiki kasus itu.

Tiga bulan kemudian, awal November 2018, sebuah percakapan di telepon terjadi antara Lee Sung Hyun dengan Mr. Lee yang mengirimkan uang itu. Dalam percakapan itulah diketahui bahwa Seungri sebenarnya mengetahui kasus tersbeut.

“Sambil minum soju, pembicaraan tentang (dihapus) hotel muncul dan klub…” ujar Mr. Lee yang pembicaraannya disensor saat penayangan di MBC.

“Kelihatannya seseorang menghubungi Seungri langsung,” kata Lee Sung Hyun.

“Karena orang yang terlibat langsung dalam laporan itu Seungri, dia mungkin tahu,” kata Mr. Lee.

“Iya, (Seungri) sudah dihubungi dua kali,” ujar Lee Sung Hyun.

Menanggapi hal tersebut, perwakilan hukum Seungri pun mengatakan bahwa kliennya memang mendengar sesuatu seperti ini setelah insiden itu terjadi. Namun, katanya, Lee Sung Hyun dan Seungri tidak berada dalam hubungan bahwa mereka saling melaporkan hal tersebut.

Laporan Newsdesk menyebutkan bahwa polisi saat ini sedang menyelidiki kasus tersebut dan mencurigai Seungri dengan dugaan mengganggu kasus masuknya anak di bawah umur. Kecurigaan ini tentu saja menjadi tuduhan ke sekian kalinya yang dialamatkan kepada Seungri setelah kasus penyediaan layanan prostitusi, keterikatan dengan polisi, berjudi di luar negeri, dan beberapa lainnya.

Editor : Deti Mega Purnamasari

Copy Editor :

Tuduhan Baru Seungri, Tahu Soal Anak di Bawah Umur Masuk Burning Sun