alexametrics

Dugaan Penggelapan, Kantor YG Entertainment Diselidiki Badan Pajak

20 Maret 2019, 16:00:14 WIB

JawaPos.com – Kantor YG Entertainment diselidiki oleh Badan Layanan Pajak Nasional Korea Selatan (NTS) atas dugaan penggelapan pajak pada Rabu (20/3).

Melansir Yonhap, NTS mengirim tim investigator ke kantor pusat YG Entertainment yang berada di kawasan barat Seoul itu. Mereka dikabarkan mengamankan sejumlah dokumen yang relevan dengan hal tersebut.

Kendati demikian, pihak NTS enggan mengonfirmasi hasil penyelidikannya itu. Adapun penyelidikan dilakukan terkait dengan skandal Seungri yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan tidak hanya di Korea tetapi juga di dunia. Seungri sendiri merupakan member Bigbang, salah satu grup K-pop andalan YG Entertainment.

Dugaan Penggelapan, Kantor YG Entertainment Diselidiki Badan Pajak
Seungri saat akan diperiksa Kepolisian Seoul (My Daily)

Akibat kasus ini pula, YG Entertainment mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan Seungri seiring dengan keputusan Seungri untuk mundur dari dunia hiburan.

Sebelumnya pada Senin (18/3), pihak YG Entertainment menyatakan kepada media News1 bahwa mereka tidak menerima pemberitahuan tentang audit pajak perusahaannya. Padahal rumor bahwa YG Entertainment menerima peringatan dari Kantor Pajak Regional Seoul tersebar dan menyebutkan bahwa mereka akan menerima audit pajak.

Akibat kasus ini, saham YG Entertainment memang terus mengalami penurunan hingga lima hari berturut-turut. Bahkan beberapa investor yang menanam saham di YG Entertainment dikabarkan mencabut saham mereka karena terus mengalami kerugian. Tidak hanya itu, mereka juga meminta kompensasi atas hal tersebut dari YG Entertainment.

Editor : Deti Mega Purnamasari



Close Ads
Dugaan Penggelapan, Kantor YG Entertainment Diselidiki Badan Pajak