alexametrics

Tak Ingin Terjun ke Dunia Mode, Manohara Cukup Dukung Teman Desainer

19 November 2019, 08:08:19 WIB

JawaPos.com – Karya para desainer Indonesia memang mulai memasuki pasar dunia. Hal ini terlihat dari beberapa seleb internasional yang mengenakan busana karya desainer Indonesia. Kemampuan dan keindahan karya desainer lokal juga diakui Manohara Odelia.

Manohara Odelia mengungkapkan, desainer Indonesia sudah mampu bersaing dengan brand atau perancang terkenal dari luar negeri. Dia pun mengakui pertumbuhan industri fashion tanah air sangat pesat perkembangannya.

“Bahkan (karya desainer lokal, Red) banyak digunakan oleh artis Hollywood. Bahannya, tekstilnya, dan desain estetiknya, luar biasa. Enggak kalah,” ucap Manohara saat ditemui di bilangan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (18/11).

Untuk, sebagai pencinta mode, ia merasa perlu memberikan dukungan guna mendorong kemajuan industri fashion lokal. Dia pun siap menghibahkan tenaga dan waktunya untuk mendukung teman-teman desainer tanpa terlalu memikirkan insentif materi yang bakal diterimanya.

Tapi ketika ditanya apakah ingin terjun ke dunia mode, Manohara mengakui belum memikitkan hal tersebut. Sebab ia kini masih berfokus pada usahanya di bidang publishing yang dirintisnya sejak sekitar 5 tahun silam.

“Saya sendiri senang dengan fashion, tapi tidak terlalu tertarik untuk bisnis di bidang fashion. Saya hanya support teman-teman saja,” ungkap perempuan yang sempat menikah dengan keluarga kerjaan Klantan di Malaysia itu.

Ketika disinggung soal gaya fashion-nya, Mano mengaku pakaian yang digunakannya tidak harus produk bermerek. Karena yang terpenting bagi perempuan kelahiran Jakarta, 28 Februari 1992 ini adalah desain dan kenyamanan ketika digunakan.

“Aku sih dicampur (ada yang branded dan enggak, Red). Pakaian sehari-hari rata-rata enggak branded ya. Tapi kalau aksesoris dan tas lebih bayak branded tapi bekas, aku jarang sekali beli yang baru,” ungkap Manohara.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads