JawaPos Radar

Inul Daratista Ngaku Sering Tak Tidur Demi Bisnisnya

19/10/2018, 12:05 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
inul daratista, karaoke inul darastista,
Penyanyi dangdut Inul Daratista saat menjadu narasumber dalam peluncuran program baru platform hiburan BookMyShow. (Rieska Virdhani/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Penyanyi dangdut Inul Daratista semakin sukses di dunia bisnis. Istri dari Adam Suseno itu ulet mengembangkan bisnis karaoke Inul Vizta dan bisnis kecantikan. Ternyata untuk bisa sukses, Inul mengaku sering tak tidur.

Artinya, tak tidur itu adalah totalitas bagi bisnis dan karyawannya. Sehingga dirinya tak lepas dari memikirkan strategi pengembangan bisnis setiap hari.

"Bagaimana saya enggak tidur tiap hari. Harus pikirkan ide baru setiap hari apa yang fresh. Harus pikir customer bulan depan yang datang jumlahnya sama dengan bulan ini. Strategi apalagi ya, mau konsep apalagi ya. Strategi media sosial harus apa nih yang berbeda supaya orang tertarik. Maksudnya enggak tidur itu seperti itu," katanya tertawa di sela-sela konferensi pers peluncuran program baru platform hiburan BookMyShow, Kamis (19/10).

Inul berusaha menjadi pemilik dan pemimpin yang pandai mengatur kekuatan tim. Sebab banyak manajemen yang diaturnya dari mulai karaoke hingga kecantikan.

"Ada tim yang beda. Manajemen beda. Karyawan beda. Yang penting bagaimana ide saya tersalurkan dan berjalan beriringan," tuturnya.

Ibu satu anak itu juga punya kiat khusus untuk membangun tim yang solid. Salah satunya dengan bisa bersikap bijaksana dengan seluruh manajemen.

"Bangun tim yang solid itu bagaimana sebagai pimpinan kita tak egois," jelas pemilik julukan Goyang Ngebor itu.

Meski tak tidur, Inul tetap menjalankan pola hidup sehat seperti olahraga. Tiga kunci utama juga dijalankannya stiap hari agar sehat lahir batin.

"Murah senyum, belajar ikhlas, dan positif thinking. Pasti sehat," katanya tertawa.

(ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up