alexametrics

Artisnya Kunjungi Kelab saat Pandemi, Empat Agensi K-Pop Minta Maaf

19 Mei 2020, 15:15:06 WIB

JawaPos.com – Kawasan Itaewon, Seoul, tengah disorot. Area pusat hiburan itu dinyatakan menjadi titik persebaran kasus Covid-19 baru di Negeri Ginseng.

Jumlah kasus positif naik per awal Mei setelah salah seorang pasien positif mengunjungi kelab di Itaewon. Kemarin (18/5) Dispatch mengungkap ada empat idola K-Pop yang mengunjungi area tersebut.

Dalam pemberitaan, Jungkook BTS, Mingyu SEVENTEEN, Jaehyun NCT, dan Cha Eun-woo ASTRO dikabarkan berada di Itaewon pada 25 April lalu. Empat sahabat yang tergabung di geng 97 liners alias kelahiran 1997 itu mendatangi satu restoran dan dua bar di Itaewon. Kawasan tujuan mereka itu juga dikunjungi suspect pada 2 Mei, yang kemudian dinyatakan positif Covid-19 pada 6 Mei.

Para perwakilan agensi langsung memberikan konfirmasi. Masing-masing membenarkan bahwa artisnya berada di kawasan hiburan Itaewon pada pengujung April. ’’Dia berada di Itaewon seminggu sebelum kasus pertama muncul. Selain itu, mengikuti instruksi pemerintah, Jungkook juga melakukan tes,’’ tegas perwakilan Big Hit Entertainment, agensi yang menaungi BTS. Mereka menyatakan tidak mengonfirmasi berita tersebut karena berkaitan dengan privasi sang artis.

Empat agensi yang menaungi para idola tersebut meminta maaf kepada publik. ’’Maaf karena artis kami tidak mengikuti petunjuk physical distancing dan menimbulkan kekhawatiran karena hal ini,’’ ungkap pihak Fantagio, perwakilan label Cha Eun-woo.

Lebih lanjut, SM Entertainment –label NCT– dan Pledis Entertainment yang menaungi SEVENTEEN memastikan akan memperketat pengawasan kepada artis-artis asuhan mereka di masa pandemi.

Dalam keterangan tertulis, empat agensi itu menyatakan, artisnya tidak menunjukkan gejala Covid-19. Namun, mereka tetap menjalani pengetesan secara sukarela.

Pada awal Mei, Kantor Pusat Keselamatan dan Pengendalian Wabah Korea mewajibkan siapa pun yang mengunjungi Itaewon pada 24 April–6 Mei melakukan tes. Dari hasil tes, Jungkook, Jaehyun, Cha Eun-woo, dan Mingyu dinyatakan negatif. Namun, mereka mesti melaksanakan karantina mandiri selama dua minggu.

Sebelum Jungkook dan kawan-kawan, Gyuri eks KARA juga diberitakan mengunjungi Itaewon. Minggu lalu dia berada di kelab yang sama dengan pasien positif Covid-19. Gyuri dikabarkan terlihat tidak mengenakan masker. Namun, hal itu segera dibantah secara pribadi dan oleh pihak Creative Kkot, agensinya.

’’Park Gyu-ri mengenakan masker dari awal masuk hingga keluar kelab. Dia juga telah mengikuti tes secara sukarela dan dinyatakan negatif,’’ ungkap perwakilan agensi.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : Soompi/fam/c19/jan



Close Ads