alexametrics

Tunda Resepsi Pernikahan, Syamsir Alam: Biar Tamu Enggak Waswas

19 Maret 2020, 09:29:08 WIB

JawaPos.com – Setelah Bunga Jelitha yang angkat bicara soal resepsi pernikahannya ditunda akibat wabah virus Korona, kini giliran Syamsir Alam. Mantan pemain sepak bola Indonesia itu mengatakan, penundaan resepsi pernikahan atas persetujuan dari pihak keluarga kedua belah pihak. Namun keputusan penundaan memang berada di tangan dirinya dan Bunga Jelitha.

“Harusnya akadnya setelah salat Dhuhur, resepsinya setelah salat Maghrib. Keluarga menyerahkan ke saya dan Bunga. Keluarga enggak masalah (resepsi ditunda),” kata Syamsir Alam saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (18/3).

Keputusan untuk menunda resepsi pernikahan, dikatakan Syamsir Alam, demi kebaikan para tamu undangan. Dia tidak mau mereka terpaksa datang ke acara resepsi penikahannya hanya karena merasa tidak nyaman ke Syamsir dan Bunga Jelitha. Sementara di dalam hati, mereka dihinggapi perasaan takut terinfeksi virus Korona.

“Karena untuk kebaikan bersama sih, jadi memang harus menunda dulu. Kan jadi enggak enak sama tamunya. Enggak datang enggak enak sama saya, kalau malah datang jadi was-was,” tuturnya.

Sebelumnya Bunga Jelitha menyatakan bahwa semua persiapan pernikahannya dengan Syamsir Alam sejatinya sudah siap mulai dari venue, catering, dan yang lainnya. Bunga bahkan mengaku sudah menyebar undangan untuk hari bahagianya tersebut.Namun dia lebih mengikuti himbauan pemerintah untuk tidak menggelar acara yang melibatkan berkumpulnya banyak orang di tengah wabah virus Korona.

Meskipun resepsi pernikahan ditunda, Bunga Jelitha dan Syamsir Alam menegaskan bahwa prosesi akad nikahnya tetap akan dilangsungkan pada Minggu, 21 Maret 2020 mendatang. Akad nikah mereka akan digelar salah satu tempat di bilangan Andara, Jakarta Selatan.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads