alexametrics

Bagaimana Rencana YG Entertainment Pasca Kasus Seungri?

19 Maret 2019, 13:10:31 WIB

JawaPos.com – Pasca kasus Seungri mengemuka dan membuat saham anjlok, pihak YG Entertainment telah menyiapkan rencana mereka ke depan untuk para artisnya yang lain. Laporan yang beredar secara online dari Hana Financial Investment Equity Research tersebut ditulis oleh seorang analis bernama Lee Ki Hoon, yang menguraikan status YG Entertainment saat ini dan rencananya ke depan.

Banyaknya informasi tentang artis yang didapatkan membuat para penggemar mempertanyakan validitas dari laporan tersebut. Pasalnya, mereka bisa menemukan informasi rencana kegiatan dari hampir seluruh artis YG Entertainment, mulai dari Bigbang, Winner, iKON, Blackpink, hingga TREASURE13.

Berikut adalah isi laporan tersebut seperti dilansir dari Koreaboo!

Bagaimana Rencana YG Entertainment Pasca Kasus Seungri?
Blackpink (YG Entertainment)

1. Tentang Seungri

– Seperti yang disebutkan dalam penyataan resmi, kontrak eksklusif telah berakhir. Agensi tidak terlibat dengan bisnis individu artisnya dan berpikir itu tidak perlu. Namun dengan peristiwa yang baru-baru ini terjadi, agensi merefleksikan diri dari kesalahannya.

– Ini bukan model bisnis yang baik untuk agensi. Agensi juga mendapat masalah karena terlibat kasus Seungri. Seungri yang debut tahun 2006 memiliki semua kendali atas bisnisnya.

– Agensi berencana untuk lebih terlibat dan mengambil kendali lebih banyak dengan cara yang sistematis untuk memeriksa hal-hal seperti itu. Agensi akan fokus mendapatkan kembali kepercayaan pasar.

2. Artis, Jadwal, dan Komentar

*Blackpink: Diperkirakan akan comeback pada April, tur Amerika Serikat/Eropa (dengan sponsor KIA, karena nilai namanya belum tinggi, telah terjual habis sebanyak 6 hari dengan tambahan 2 hari, dan tur solo Rose)

– Amerika Serikat memiliki tingkat penjualan kembali yang tinggi, artinya ketika 2 orang ingin pergi, mereka akan membeli 4 tiket dan menjualnya kembali kepada 2 orang lainnya. Ini mungkin mempengaruhi kecepatan penjualan tiket.

– Blackpink tidak memiliki basis penggemar besar di Amerika. Mereka hanya diekspos di acara televisi sehingga tanggal tambahan kemungkinan tidak terjual habis. Namun risiko keuangan dari pertunjukkan bukan milik YG Entertainment.

*Winner: Akan merilis lagu baru sebelum Blackpink comeback. Song Mino dan Kang Seungyoon akan solo tahun ini.

*iKON: Merilis album repackage I’M OK pada Januari. Grup ini dipromosikan secara keseluruhan pada tahun 2018 sehingga saat ini mereka akan fokus untuk solo dan unit grup. iKON dan Lee Hi solo dijadwalkan setelah Blackpink dan Winner comeback.

*Treasure Box: Kemungkinan debut antara Mei-Juli. Saat ini sedang kontennya sedang dikerjakan. Grup akan dipromosikan secara domestik tahun ini. Setelah grup debut, tergantung reaksi publik, agensi pun akan merilis jadwal yang lebih rinci.

– TREASURE13 akan merilis lagu bulan Mei. Produksi lagu di YG Entertainment seringkali dimotori oleh sang artis sehingga membutuhkan waktu lama untuk membuat album. Namun karena member TREASURE 13 masih muda, agensi akan membuatkan lagu untuk mereka dan mendorongnya untuk debut atau comeback sesuai rencana.

– Setelah TREASURE13 debut, TREASURE dan MAGNUM akan dibagi. MAGNUM memiliki 3 orang member Jepang sehingga agensi percaya mereka akan diterima dengan baik di Jepang.

*Bigbang: Member Bigbang kembali dari wajib militer akhir tahun ini. Diharapkan mereka bisa menghasilkan laba lagi di tahun 2019 (Tur dome telah dan atau akan dijadwalkan).

3. Keuntungan Lain dan Manajemen Terkait Item

– Produksi TV: Saat ini berfokus pada Treasure Box (projek, dan lain-lain). Keuntungannya belum cukup besar.

– Konstruksi: Akan selesai akhir tahun. Depresiasi 40 tahun adalah 60 miliar Won, tidak termasuk harga real estate dari 100 miliar Won (Gedung baru YG Entertainment).

– Manajemen Sistem: Sebelumnya, artis YG butuh waktu yang lama untuk bisa berpromosi kembali. Ke depan, periode ini akan dipersingkat setidaknya menjadi 2 kali setahun. Semua artis akan berusaha membangun kepercayaan.

Editor : Deti Mega Purnamasari

Copy Editor :

Bagaimana Rencana YG Entertainment Pasca Kasus Seungri?