JawaPos Radar

Peduli Pelecehan Seksual, Emma Watson Sumbang Rp 18 Miliar

19/02/2018, 07:32 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Peduli Pelecehan Seksual, Emma Watson Sumbang Rp 18 Miliar
Emma Watson (Getty images)
Share this image

JawaPos.com - Isu pelecehan seksual dan kesetaraan gender yang terjadi di industri perfilman membuat beberapa selebriti dunia menyatakan sikapnya lewat Time's Up. Kali ini, Emma Watson pun berdiri di belakang orang-orang yang terkena pelecehan seksual di Inggris.

seperti yang dilansir dari Harpersbazaar, Senin (19/2), lewat The Justice and Equality Fund yang baru saja diluncurkan, Emma Watson menjanjikan akan memberikan USD 1,4 juta atau setara Rp 18 miliar untuk kampanye tersebut.

Menurut laman GoFundMe, gerakan itu memang terinspirasi dari para aktivis fenomenal #metoo, TIME'S UP, Ni Nunca Mas, dan gerakan #lifeinlegging. Untuk saat ini, lebih dari USD 2 juta dana telah berhasil dikumpulkan. Dana yang dikumpulkan memang difokuskan untuk menantang perbuatan pelecehan seksual, penyerangan dan diskriminasi yang terjadi di semua industri film serta masyarakat.

Sama seperti Time's Up, gerakan di Inggris ini diluncurkan dengan sebuah surat terbuka dari lebih 200 wanita di industri film yang diterbitkan di The Observer. Selain emma, bintang lain yang menjanjikan dukungan mereka untuk dana tersebut antara lain Keira Knightley, Tom Hiddleston, Claire Foy, Sophie Okonedo, Naomie Harris, dan Carey Mulligan.

The Justice and Equality Fund diluncurkan pada hari yang sama dengan BAFTA. Para bintang wanita berjalan di atas karpet merah BAFTA dengan dukungannya terhadap isu pelecehan seksual dan kesetaraan gender.

Dukungan ini terlihat ketika para selebiriti mengenakan warna hitam pada acara tersebut, yang dipadukan dengan pin Time's Up. Tentunya, sikap ini menunjukkan dukungan mereka terhadap gerakan global yang terus berkembang guna menangkal pelecehan seksual di setiap industri.

(ana/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up