alexametrics

Ikke Nurjanah Beberkan Alasannya Berhijab

19 Februari 2018, 08:48:27 WIB

JawaPos.com – Penyanyi dangdut Ikke Nurjanah resmi mengubah penampilannya. Dia kini memutuskan untuk mantap berhijab dan menutup aurat.

Saat berbincang dengan JawaPos.com di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (18/2), Ikke Nurjanah mengatakan bahwa keputusan tersebut diambilnya sejak akhir tahun lalu. Menurutnya, salah satu faktor yang mendorongnya untuk berhijab adalah ketika dirinya pulang melaksanan ibadah haji di tanah suci.

Momen tersebut akhirnya membawa pelantun Terlena itu membuat keputusan penting dalam hidupnya. Dia mengaku tidak nyaman lagi saat tidak memakai hijab. Sehingga, wanita 43 tahun itu resmi memilih menutup aurat.

“Saya abis berangkat haji, awalnya belum punya niat dan sempat ada kerja jadi masih belum pakai hijab. Ada satu momen saya ngga nyaman lagi ngga pakai jilbab, makanya saya pakai jilbab.
Saya merasa lebih tentram,” kata Ikke Nurjanah.

Ikke Nurjanah menambahkan, keputusan yang diambilnya telah dipikirkan secara matang. Beruntung dia juga mendapat dukungan penuh dari keluarga.

“Orang tua senang banget, saya bilang saya ngga sempurna tapi saya akan belajar. Anak-anak juga mendukung karena saya nyaman,” jelasnya.

Terkait pekerjaan, Ikke Nurjanah mengaku tidak takut penampilan barunya memberi pengaruh soal job manggung. Sebagai penyanyi dia menilai rezeki sudah diatur sang pencipta.

“Tuhan udah ngatur jalan dan rezeki, pakai jilbab atau tidak pasti ada rezekinya,” tutupnya. 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : (ded/JPC)


Close Ads
Ikke Nurjanah Beberkan Alasannya Berhijab