JawaPos Radar

Menggilai U2, Ronal Surapradja Berikan Treatment Khusus

18/10/2018, 06:20 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Menggilai U2, Ronal Surapradja Berikan Treatment Khusus
Presenter Ronal Surapradja mengaku sangat mengidolakan band U2. Dia pun memiliki koleksi albumnya dalam berbagai platform. (Yuliani NN/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Aktor dan pelawak Ronal Surapradja diketahui sangat mengidolakan band U2. Dia bahkan telah 10 kali menonton konsernya dan memiliki lebih dari lusinan koleksi barangnya.

"Band 90-an paling gue demen U2,karena band nomer 1 saya. Mulai dari CD, piringan hitam, kaset, digital, poster, majalah, buku, film, dvd, bahkan nonton konser sampe 10 kali," kata Ronal saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (17/10).

Meski telah memiliki banyak miliki koleksi Bono Cs, rupanya Ronal tak pernah bosan terus mencari pernak-pernik mengenai band rock yang berdiri sejak tahun 1976 itu. Dia bahkan berencana bertolak ke London dan Belfast pada 24 dan 27 Oktober nanti.

U2 - I Still Haven't Found What I'm Looking For (YouTube/U2)

"Rencana gue mau berangkat nih besok nonton konser U2 lagi ke London dan ke Belfast," lanjut Ronal.

Meski band-band baru bermunculan dan Ronal juga mendengarkan, tetap saja U2 tak tergantikan. Hit seperti With or Without You, One, Song of Innocence, dan banyak lainnya tetap menjadi pilihannya.

Bahkan, Ronal memiliki kaset pertama U2 mulai dari harga enam ribu rupiah. Meski menyukai Queen, AC/DC, dan beberapa band rock legendaris lainnya, U2 sengaja dia perlakukan berbeda.

"Kalau kaset saya nggak pernah nambah lagi karena udah susah juga. Kalau CD gampang, piringan hitam juga lagi rame lagi. Jadi, hanya band itu yang saya perlakukan beda. Saya punya di semua platform, kaset dari harga 6 ribu, saya beli kaset U2 dari tahun 87," pungkas Ronal.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up