JawaPos Radar

Mentok di Gerindra, Farhat Abbas Nyaleg Melalui PKB

18/07/2018, 11:56 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Farhat Abbas
Farhat Abbas nyaleg lewat PKB, setelah dicuekin Gerindra. (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pengacara kontroversional, Farhat Abbas, menjadi salah satu nama yang didaftarkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang akan maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Ditemui di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Farhat mengaku bahwa sebelum berlabuh ke PKB, dirinya lebih dulu melamar ke Partai Gerindra. Namun, karena tidak ditangani dengan tangkas, dia mendaftar ke PKB di detik-detik terakhir.

"(Sebelum ke PKB) ke Gerindra. Saya nggak tahu mentoknya di mana. Saya detik-detik terakhir daftar (PKB)," ujar Farhat Selasa (17/7) malam.

Farhat pun lantas memberi kritik soal rekrutmen partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut. Menurutnya, tak adil bagi rekan-rekannya yang lain di Advokat Cinta Tanah Air (ACTA). Sebab, mereka telah membela partai Gerindra habis-habisan.

"Kita di sayap partai, jangan juga terlalu lama (proses rekrut), harus ada kepastian. Kasihan teman-teman ACTA itu hanya empat orang. Padahal, mereka bela mati-matian Partai Gerindra," jelasnya.

Namun, mantan suami Nia Daniati itu tak mempermasalahkan tidak berada di Gerindra. Sebab, dia telah memilih PKB yang dianggapnya ideal. Terpenting, dia dapat tampil di panggung politik.

"Kalau saya si nggak masalah, terpenting saya tampil di panggung itu. Karena saya kan menyuarakan suara rakyat bukan suara partai. (di PKB) Saya mendapatkan kemudahan dan komitmen yang tidak bertele-tele," pungkasnya.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up