alexametrics

Untuk Pertama Kalinya, Ridho Ilahi Bertemu Ibunya di Penjara

18 Februari 2021, 23:36:53 WIB

JawaPos.com – Pemain sinetron Ridho Ilahi dan ibunya, Arinda Trisnawati, tidak penah bertemu secara langsung sejak ia mendekam di Rutan Salemba Jakarta Pusat. Namun untuk pertama kalinya mereka akhirnya bisa bertemu tadi siang selama sekitar 1,5 jam.

Momen berharga itu pun dimanfaatkan Ridho dan ibunya melepas rasa kangen. Bahkan tanpa terasa keduanya menangis haru tidak kuasa menahan rasa bahagia akhirnya bisa bertemu.

“Sekarang Ridho semangat ya ketemu sama ibunya dan ini pertama kali mereka bertemu. Nangis bisa pelukan dengan Ridho,” kata Dedy DJ, pengacara Ridho Ilahi saat ditemui di Rutan Salemba Jakarta Pusat Kamis (18/2)

Menurut Dedy, ibu Ridho sengaja ngekost di sekitar Rutan Salemba karena saking kangennya kepada sang putra. Setiap pagi ibunya jalan kaki ke arah pintu gerbang Rutan Salemba saking kangennya kepada sang putra. Namun ibunda tidak bisa bertemu lantaran Ridho Ilahi tak boleh dibesuk.

Sang pengacara juga mengungkapkan, Ridho Ilahi mendapat perlakuan baik selama berada di dalam rutan. Kondisi kesehatannya juga stabil mengikuti aturan yang berlaku di dalam rutan.

“Ridho ditempatkan dengan baik di Rutan Salemba, dapat kamar yang enak sendirian. Kondisi kesehatannya sangat fresh, segar,” ungkap Dedy DJ.

Baca Juga: Menag Beri Tanggapan Soal Pelaporan Terhadap Din Syamsuddin

Baca Juga: Kemenhan Mau Beli 48 Jet Tempur Rafale, Ini Respons TNI AU

Ridho Ilahi mengaku sangat menyesali perbuatannya terlibat dalam penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Dia berkomitmen tidak akan mengulangi kesalahan yang sama di masa yang akan datang.

“Ridho sangat menyesali perbuatannya. Di terjebak karrna berteman dengan orang tidak bertanggung jawab,” akunya.

Terkait pengajuan asimilasi yang sempat diajukan beberapa waktu lalu agar Ridho Ilahi bisa keluar lebih cepat dari dalam penjara, Dedy DJ mengaku proses pengajuannya terlambat. Dia berharap Kementerian Hukum dan HAM bisa memperpanjang asimilasi supaya Ridho Ilahi dapat mengajukan ulang. Karena menurutnya, di tengah pandemi seperti sekarang memang harus diminimalkan orang-orang di dalam penjara.

“Mudah- mudahan asimilasi diperpanjang sehingga Ridho Ilahi bisa bebas di bulan April,” harap Dedy DJ.

Seperti diketahui, Ridho Ilahi diamankan petugas kepolisian bidang narkoba Polres Metro Jakarta Barat di kediamannya yang terletak di bilangan Cibubur, Jakarta Timur, pada 27 Juni 2020. Dari hasil penggeledahan petugas dari lokasi, ditemukan barang bukti berupa narkoba jeis sabu lebih dari setengah gram.

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat menjatuhkan vonis dua tahun penjara kepada kepada Ridho Ilahi. Vonis tersebut dibacakan majelis pada 15 Desember 2020.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads