alexametrics

Perjalanan Suami BCL, Ashraf Sinclair, di Dunia Hiburan Tanah Air

18 Februari 2020, 08:41:14 WIB

JawaPos.com – Ashraf Sinclair meninggal di usia 40 tahun di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta, akibat mengalami serangan jantung. Dia menghembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 04.00 WIB pagi ini, Selasa, 18 Februari 2020.

Ashraf Sinclair sendiri diketahui lahir di London, Inggris, pada 18 September 1979. Nama Ashraf Sinclair di Indonesia mulai muncul sejak sekitar 2007 silam lantaran kedekatannya dengan Bunga Citra Lestari alias BCL.

Pada pertengahan 2007, foto-foto kedekatan BCL- Ashraf ketika beredar. Pasangan ini kemudian melangsungkan pernikahan satu tahun kemudian, tepatnya pada 8 November 2008. Dari hasil pernikahan ini, Ashraf- BCL dianugerahi satu orang anak bernama Noah Sinclair.

Memiliki pengalaman sebagai aktor di Malaysia, Ashraf Sinclair juga mengikuti jejak BCL terjun ke dunia hiburan tanah air. Aktor asal negeri Jiran itu diketahui membintangi film Saus Kacang bersama BCL, Christian Sugiono, Rima Melati dan yang lainnya. Film tersebut tayang pada 2008. Pada 2009, Ashraf juga bermain dalam film The Real Pocong.

Selain film layar lebar, Ashraf sebenarnya lebih intensif bermain dalam sederet sinetron. Sekitar puluhan sinetron sudah sempat dibintanginya di bawah rumah produksi SinemArt. Diantaranya adalah sinetron berjudul Sekar, Cinta dan Anugerah, Kasih dan Cinta, Catatan Hati Seorang Istri, Cinta Yang Hilang dan yang lainnya. Pada 2019, Ashraf juga sempat bermain sinetron garapan MNC Pitures, Dewi.

Di negeri asalnya Malaysia, nama Ashraf melejit setelah dia memerankan karakter Eddy dalam film Gol & Gincu pada 2005 silam. Dia juga terlibat dalam serial drama Malaysia seperti Gol & Gincu The Series, Realiti, Dosa dan yang lainnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads