alexametrics

Ditto Temukan Bakat Menyanyi Ayudia Bing Slamet Sejak SMP

18 Februari 2020, 08:14:52 WIB

JawaPos.com – Ayudia Bing Slamet dikenal publik luas dari dunia akting lewat sejumlah film, sinetron, dan FTV. Namun belakangan perempuan berhijab itu mulai terjun ke dunia tarik suara. Hal itu tentu tidak lepas dari dorongan dan motivasi suaminya, Ditto Percussion. Ayudia Bing Slamet yang awalnya tidak percaya diri menyanyi di depan banyak orang terus dimotivasi oleh lelaki yang menikahinya pada 2015 silam itu.

Ditto mengatakan bahwa dirinya menemukan bakat menyanyi Ayudia Bing Slamet sudah sejak lama. Yakni sejak masih duduk di bangku sekolah SMP. Setelah menikah, Ditto pun menyarankan supaya Ayudia mau terjun ke dunia tarik suara dengan menjadi penyanyi profesional. Apalagi Ditto menilai Ayudia termasuk berbakat dalam hal menyanyi.

“Gue lihat bakat Ayu memang sudah dari kecil pas SMP. Makanya pas gue nikah gue sudah dengerin kan. Jadi gue tahu mana yang jelek dan mana yang bagus. Kalau dia jelek pasti enggak gue paksain (nyanyi). Pas gue dengar dia suaranya bagus, enak di telinga,” kata Ditto saat ditemui di bilangan Duren Tiga Jakarta Selatan, Senin (17/2).

Di tempat yang sama Ayudia membenarkan bahwa dirinya memang menyukai dunia tarik suara sejak masih duduk di bangku sekolah. Bahkan ibunda dari Sekala itu mengaku sempat bergabung di sebuah grup band sekolahnya dulu.

“Waktu sekolah kita satu band sih sebenarnya. Jadi pas setelah nikah, ‘Coba Cha lu nyanyi lagi bisa enggak kayak dulu’. Terus tiba-tiba workshop, bikin lagu, eh keterusan,” ucap Ayudia Bing Slamet sambil tersenyum.

Dalam kesempatan itu dia juga bercerita sempat mengalami kesulitan untuk menguasai panggung. Perasaan grogi dan nerves kerap menghantuinya ketika berada di atas panggung. Namun seiring berjalannya waktu, Ayudia Bing Slamet mulai bisa menguasai keadaan. Dia justru jadi lebih bersemangat menyanyi ketika melihat antusiasme para penonton.

“Ada ritual kita untuk menenangkan diri,” akunya.

Dalam gelaran konser Teman Tapi Menikah 2 yang akan digelar pada 22 Februari di bilangan Cibubur, Jakarta Timur, Ditto dan Ayudia juga akan ikut menyanyi bersama pengisi acara seperti Ten 2 Five, Endah N Rhesa, dan yang lainnya. Pasangan ini bahkan mengaku akan berkolaborasi dengan Mawar de Jongh dan Adipati Dolken dalam konser nanti.

“Di TTM 1 waktu premier kita coba kolab buat Dodot main Percussion, karena pas workshop dia sudah latihan main Percussion. Mungkin di konser nanti gue akan konsepin buat show yang ada Dodot, ada Mawar, dan bisa kolaborasi sama kita berdua. Mau bikin penampilan menarik,” tutur Ditto.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads