alexametrics

Perseteruan Vicky Prasetyo-Angel Lelga Berlanjut, Tiga Saksi Diperiksa

17 Oktober 2020, 22:55:04 WIB

JawaPos.com – Kasus dugaan pencemaran nama baik, yang dilaporkan oleh Vicky Prasetyo, hingga kini masih terus bergulir di Polres Metro Jakarta Pusat. Hari ini tiga orang saksi dari pihak pelapor diperiksa oleh penyidik. Mereka adalah adik Vicky yaitu Baby Prasetyo, pengacara Vicky yakni Rasman Arif Nasution, dan seorang perempuan bernama Ibu Elly.

Rasman mengatakan sedikitnya ada 21 pertanyaan yang ditanyakan penyidik seputar laporan polisi yang telah dibuat Vicky. Rasman menyatakan pertanyaan penyidik sudah masuk ke substansi permasalahan.

“Kami telah selesai menjalani pemeriksaan laporan dari klien kami terhadap mantan istrinya Angel Lelga,” kata Rasman Arif Nasution di Polres Metro Jakarta Pusat Sabtu (17/10).

Saksi-saksi tersebut ditanya seputar konten Youtube Angel Lelga yang dinilai telah mencemarkan nama baik Vicky dan keluarganya. “Saya ditanya dimana pertama kali tahu konten itu. Saya jawab ada di rumah. Begitu tahu konten video itu, kami konsultasi ke Vicky di Rutan Salemba pada waktu itu, dan dia memberi kuasa untuk melapor,” tutur Rasman.

Dia melihat penyidik profesional dalam bekerja. Setelah tiga orang saksi dari pihak Vicky diperiksa, pada pekan depan penyidik juga akan memeriksa sejumlah saksi ahli.

“Menurut penyidik tadi, minggu depan penyidik akan memanggil 3 saksi ahli. Saksi ahli hukum pidana, ahli bahasa dan ahli IT,” tuturnya.

Setelah saksi ahli selesai diperiksa, kata Rasman, penyidik akan mengagendakan pemeriksaan terhdap Angel Lelga selaku pihak terlapor guna diminta keterangannya. Pengacara Vicky Prasetyo heran kenapa konten itu dibuat oleh Angel Lelga.

Sementara saat video itu diunggah di YouTube sekitar satu tahun lalu, Vicky dan Angel sudah resmi bercerai dengan adanya putusan pengadilan. “Apa kepentingannya dia unggah konten itu di YouTube channel-nya. Sementara dia dan Vicky sudah selesai di pengadilan sebagai mantan suami istri,” ungkapnya.

Laporan polisi ini awalnya dibuat oleh Vicky Prasetyo dan keluarganya di Polda Metro Jaya pada Agustus 2020. Namun kasus ini kemudian dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Pusat.

Vicky dan keluarga tidak diterima atas unggahan Angel Lelga yang menyebut Vicky seorang penipu, pembohong, suka main perempuan, transfer uang ke keluarga nakal, dan mencuri uang. Pernyatan itu dibuat Angel Lelga dalam konten YouTube channel-nya, diunggah sekitar satu tahun lalu.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Abdul Rahman




Close Ads