alexametrics

Ditipu Oknum Kemendag Hingga Bangkrut, Lucky Hakim Mengadu ke DPR

17 Oktober 2020, 15:59:07 WIB

JawaPos.com – Lucky Hakim menjadi korban penipuan oleh seorang oknum dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) senilai Rp 8,8 miliar. Ditipu hingga perusahaannya bangkrut, Lucky mengaku akan mengadukan hal ini ke DPR RI.

“Kita ingin menanyakan pada mitra kerja Kementerian Perdagangan ke komisi VI. Saya berhubungan baik sekali dengan pimpinannya, Pak Muhammad Haikal. Saya ingin tanya kok bisa ada hal seperti itu,” kata Lucky Hakim.

“Ini menjadi preseden buruk ketika kantor-kantor pemerintah, kantor-kantor yang dibiayai oleh uang rakyat dipakai untuk modus operandi, tentunya oknum. Ini tidak tertutup, tidak ngumpet-ngumpet. Ini terbuka,” ungkapnya.

Menurut Lucky Hakim, bukan hanya dirinya yang menjadi korban penipuan ini. Sejumlah orang lainnya juga menjadi korbannya dengan nilai yang cukup fantastis. Sampai dengan saat ini, total kerugian yang diketahuinya dari sejumlah korban mencapai puluhan miliar rupiah.

Selain ke Komisi VI, Lucky Hakim juga akan mengadukan hal ini ke Komisi III DPR. Dia akan terus berjuang supaya tidak ada lagi korban-korban lainnya. Lucky meyakini di luar korban yang diketahuinya, juga ada orang-orang lain yang menjadi korbannya.

“Nanti saya juga akan datang ke DPR RI ke komisi III. Yang merasa menjadi korban dari dua orang ini ayo bergabung,” pinta Lucky Hakim.

Dia menuturkan pelakunya bernama Dini dan oknum pegawai Kementerian Perdagangan bernama Muhammad Yusuf. Keduanya menjalankan aksinya secara terbuka. Bahkan menurut Lucky Hakim, orang-orang di kementerian menghormati Yusuf layaknya pimpinan. Padahal jabatan Yusuf di sana adalah auditor ahli muda.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman




Close Ads