alexametrics

Antusias Ketemu Idola, Alwi Berlari Sambut Rita Sugiarto

17 Oktober 2020, 21:31:02 WIB

JawaPos.com – Penyanyi muda berbakat Alwiansyah akan berkolaborasi dengan penyanyi senior Rita Sugiarto. Mereka pun sudah selesai menjalani rekaman beberapa waktu lalu menyanyikan lagu Oleh Oleh. Kemungkinan lagu itu akan dirilis dalam beberapa waktu ke depan.

Alwiansyah memang sangat mengidolakan sosok Rita Sugiarto. Dia lah yang pertama kali meminta agar bisa menyanyikan lagu duet dengan Bunda Rita. Keinginan itu kemudian direspons oleh Posan dengan menghubungi Bunda Rita dan manajemen yang menaunginya. Hasil pembicaraan mengarah ke hal positif, sehingga mereka melakukan rekaman.

Posan bercerita, Alwi sangat bahagia begitu mengetahui Rita Sugiarto datang ke rumahnya untuk membicarakan lagu duet, sekaligus mempersiapkan rekaman. Begitu mobil Rita tiba di depan rumah, Alwi langsung berlari menyambangi tokoh idolanya tersebut.

“Pas Bunda Rita baru sampai rumah, turun dari mobil, Alwi langsung lari nyamperin Bunda Rita,” kata Posan Tobing saat ditemui di bilangan Cibubur, Jakarta Timur.

Pada saat menjalani rekaman, Alwi mendapat banyak masukan dari Bunda Rita dalam hal teknik bernyanyi. Alwi banyak mendapat arahan, khususnya dalam hal cengkok dangdut yang dirasa masih kurang.

“Grogi sih enggak. Mungkin karena polosnya Alwi saya lihat dia nggak terlalu grogi sih. Mungkin karena masih kecil juga belum terlalu ngerti grogi,” kata Posan.

Baca juga: Alwi Berharap Bisa Duet dengan Lesti Andryani

Keinginan Alwi untuk berlajar dari Rita Sugiarto dinilai Posan cukup kuat. Hal itu terlihat dari semangatnya yang tinggi untuk belajar dari tokoh idolanya.

“Waktu rekaman Bunda Rita banyak banget ngarahin vokalnya Alwi dan hasilnya sangat luar biasa,” ujar mantan personel Kotak itu.

Posan mengatakan, dirinya mengupayakan serius supaya Alwi bisa duet dengan Rita Sugiarto bukan tanpa alasan. Dia melihat perbedaan zaman yang cukup kontras diantaranya keduanya menjadi daya tarik tersendiri. Alwi yang baru lahir di industri musik sejak 2020 ini duet dengan penyanyi dangdut senior.

“Menurut aku ini kejadian langka ya. Kan sudah ada gap berapa era itu yang antara mereka berdua. Itu yang buat aku semangat banget kepengin banget project ini ada,” papar Posan Tobing.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Kuswandi

Reporter : Abdul Rahman




Close Ads