alexametrics

Makna Nama Buah Hati Tasya Kamila, Arrasya Wardhana Bachtiar

17 Mei 2019, 09:32:19 WIB

JawaPos.com – Tasya Kamila baru melahirkan anak pertama berjenis kelamin laki-laki pada 13 Mei 2019 pukul 15.15 WIB. Buah hatinya dengan Randy Bachtiar itupun diberi nama Arrasya Wardhana Bachtiar.

Lahir dengan panjang 49 cm dan berat badan 3,47 kilogram, putra pertama Tasya Kamila dan Randy Bachtiar punya arti atau makna khusus. Arrasya ternyata kepanjangan dari nama keduanya.

“Arrasya itu Anak Randy Tasya. Dan Wardhana Bachtiar itu bangsawan yang sejahtera. Kami berharap putra kami bisa menjadi bangsawan yang sejahtera, dalam arti saleh, berguna bagi orang tuanya, dan bangsa serta penyejuk hati siapapun terutama keluarga,” kata Tasya didampingi suami tercinta saat konferensi pers di RS Brawijaya, Jakarta Selatan, Kamis (16/5).

Didampingi sang suami, Tasya mengaku kalau Arrasya adalah kado terindah di bulan Ramadan. Bahkan, perasaannya makin bahagia ketika Randy juga ikut membantunya mengasuh Arrasya. Jadi sama-sama belajar.

“Dan kami tentu masih belajar mengasuh bayi kami. Apapun saling bantu, pas mau sendawa, Randy yang gendong. Mungkin nanti pakai Nanny yang ikut bantuin tapi belum dapat sampai sekarang. Kalau asisten ada sih di rumah,” ungkap Tasya.

Tasya Kamila dan suami, Randy Bachtiar. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Pelantun Anak Gembala itu berencana memulihkan kondisinya dulu pasca melahirkan dengan tidak mengambil pekerjaan yang menyita waktu. Dia hanya akan aktif di media sosial sementara waktu untuk pemulihan.

“Enggak break sih pasca melahirkan. Hanya ingin pulihkan kondisi dulu saja. Setelah pulih baru deh aktif lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, suaminya, Randy Bachtiar terharu sejak proses kelahiran bayinya hingga kini dia sudah menjadi ayah. Randy sudah berani menggendong Arrasya.

“Sudah berani dong. Antusiasnya ingin gendong terus. Sudah siap saja untuk mendidik dan membesarkan anak kami,” ujar Randy.

Sekadar informasi, Tasya sendiri melahirkan putra pertamanya pada Senin (13/5) lalu, di RS Brawijaya, Jakarta Selatan. Jagoannya itu diberi nama Arrasya Wardhana Bachtiar. Lahir dengan panjang 49 cm dan berat badan 3,47 kilogram. Kebahagiaan terpancar di raut wajah Tasya dan Randy.

Tasya bercerita proses rangkaian kelahiran bayinya berlangsung sejak hari Sabtu(11/5). Ketika itu dia sudah sepekan minum obat pelunak rahim. Namun belum juga merasakan tanda-tanda melahirkan.

“Akhirnya Sabtu pekan lalu saya ke rumah sakit dan diinduksi sampai 4 kali hanya mulas-mulas saja. Karena sudah 39 minggu belum lahir juga kan. Dan saya belum merasakan kontraksi. Akhirnya dokter memutuskan saya melahirkan caesar pada Senin (13/5),” tuturnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Close Ads