JawaPos Radar

Rayakan Usia 30 Tahun, Dinda Kanya Dewi Memilih Mengembara Sendiri

17/04/2018, 14:05 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Dinda Kanya Dewi
Dinda Kanya Dewi usai press screening film Reuni Z di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/4). (Imam Husein/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Artis Dinda Kanya Dewi kini jarang muncul di layar kaca. Diakuinya, hal tersebut lantaran setahun kemarin dia pergi mengembara.

"Kebetulan aku tahun 2017 kemarin 30 tahun. Jadi pengen ngelakuin sesuatu yang belum pernah aku lakukan dalam hidup," kata Dinda saat ditemui di XXI Blok M, Senin malam (16/4).

Akhirnya, di tahun itu, dia memberi ruang untuk hasratnya mengembara jauh dari orang tua. Hidup mandiri dan belajar hal-hal yang sebelumnya tak bisa dilakukannya. Bali menjadi tempat pilihannya karena aroma petualangan tercium dari sana.

Dinda Kanya Dewi
Dinda Kanya Dewi ingin lebih mandiri dan melakukan banyak hal memasuki usia 30 tahun. (Imam Husein/Jawa Pos)

"Aku pengen tinggal sendiri di tempat yang bener-bener aku pengen, belajar ini, itu. Jauh dari hingar bingar selebrita dan lebih santai," jelasnya.

Berkat kesendiriannya di Bali, dia pun berhasil lebih mandiri. Lebih seru lagi saat dia belajar motor dan merawat anjing sendiri.

"Sebenernya buat orang-orang mungkin nggak menarik, tapi buat aku menarik sih ya karena sebelumnya aku belum pernah mengembara, tinggal sendiri, masak sendiri, ngurus hidup sendiri, keuangan sendiri, belajar naik motor juga karena aku belum bisa naik motor sebelumnya," lanjutnya.

Di sana, Dinda Kanya Dewi mengaku telah mendapatkan apa yang dia tidak dapatkan di Jakarta. Menurutnya, ritme hingar bingar ibu kota memang yang dia hindari.

"Di sana kalau mau ke mana-mana, nggak perlu berangkat berjam-jam sebelumnya, ke pantai, ke gunung juga dekat," sambungnya.

Sering bertualang, pantai menjadi tempat favorit Dinda. Berawa adalah salah satunya dari banyak pantai favoritnya di Pulau Dewata tersebut.

"Ke pantai (tempat favorit), Berawa itu tempat paling enak kalau lagi bosen," tandasnya.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up