alexametrics

Ustad Ini Dinikahkan hingga Diberi Hadiah Umrah oleh Dorce Gamalama

17 Februari 2022, 11:27:24 WIB

JawaPos.com – Dorce Gamalama sudah berpulang ke pangkuan Sang Khalik pada Rabu (16/2) kemarin. Sekalipun telah tiada, jasa-jasa Dorce akan selalu dikenang oleh mereka yang pernah merasakan kebaikannya.

Ustad Anan Muhajir, pengurus masjid Al-Hayyu yang terletak di daerah Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur adalah salah satunya. Pengurus masjid milik Dorce itu mengatakan bahwa kebaikan-kebaikan almarhum sangat banyak untuk warga sekitar masjid.

“Dulu di sini nggak ada masjid. Jalan dulu masih kecil. Pas beliau datang ke sini, jalanan jadi diaspal, mobil jadi bisa masuk,” kata Anan Muhajir kemarin (16/2).

Anan mengatakan, Dorce juga kerap memberikan dukungan finansial setiap kali ada acara- acara keagamaan. “Beliau kalau untuk sosial keagamaan sangat men-support. Kalau mengadakan acara maulid, kurban, beliau selalu support,” tuturnya.

Lebih lanjut diungkapkan Anan, jika ada warga sekitar masjid yang meninggal dunia, Dorce juga kerap memberikan bantuannya. “Dia menyiapkan kain kafan buat orang yang meninggal dunia di sini,” jelasnya lebih lanjut.

Bagi Anan secara pribadi, Dorce juga sangat berarti dalam hidupnya. Pasalnya, Dorce pernah menikahkan dirinya.

“Waktu datang ke sini saya masih single. Saya dinikahkan sama beliau, dirayain sama beliau. Jasanya buat saya luar biasa, beliau sosok ibu buat saya,” tuturnya.

Jasa mendiang yang bernama asli Dedi Yuliardi Ashadi itu tak sampai disitu saja. Dia juga diterbangkan ke Tanah Suci hingga dapat mencicipi nikmatnya menunaikan ibadah umrah. Semua biaya selama di Tanah Suci ditanggung oleh Dorce.

“Kenangan yang tidak dilupakan dia kasih hadiah umrah. Sebenarnya ada banyak hadiah dari beliau, selalu kasih surprise yang saya tidak pernah minta,” jelasnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini: