JawaPos Radar

Anak-anaknya Gunakan Sabu, 'Ratu Dangdut' Elvi Sukaesih Akan Diperiksa

17/02/2018, 15:44 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Anak-anaknya Gunakan Sabu, 'Ratu Dangdut' Elvi Sukaesih Akan Diperiksa
Anak Ratu Dangdut Elvi Sukaesih ditangkap polisi (Salman Toyibi/ Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Keluarga Ratu Dangdut Elvi Sukaesih sedang dirundung awan hitam. Pasalnya, anak-anak dan menantunya ditangkap polisi lantaran kedapatan mengonsumsi narkoba jenis sabu.

Bahkan, barang haram itu diketahui berasal dari pacar dari Dhawiyah yaitu Muhammad. Hal ini terlihat sangat miris di tengah hingar-bingar dunia hiburan.

Pihak kepolisian sejauh ini belum memeriksa Elvi Sukaesih terkait kepemilikan narkotika kedua anaknya yakni Dhawiya Zaida dan Syehan serta menantunya Chauri Gita dan kekasih Dhawiya, Muhammad.

Anak-anaknya Gunakan Sabu, 'Ratu Dangdut' Elvi Sukaesih Akan Diperiksa
Barang bukti narkoba milik Dhawiya (Salman Toyibi/ Jawa Pos)

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan untuk polisi memeriksa Elvi. Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin mengatakan, pemeriksaan terhadap Elvi dapat dilakukan untuk menambah keterangan.

Hal itu dapat dilakukan juga mengingat lokasi penangkapan terhadap Dhawiya, Syehan, dan Chauri yang sedang menikmati sabu di rumah Elvi.

"Semua akan kami minta keterangan. Untuk Elvi memang belum (diperiksa) tetapi kalau keterangan (dari para tersangka) sudah cukup, kami menilai cukup keterangannya," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (17/2).

Saat pengerebekan polisi, kata dia, Elvi sedang tidak berada di rumah. Dhawiya, Syehan, dan Chauri tinggal di dalam satu rumah yang sama dengan Elvi. "Mereka satu rumah, ibunya itu rumahnya besar, di dalamnya keluarganya semua. Di dalam rumahnya yang bersangkutan saat penangkapan tidak ada di situ. Tidak ada di rumah," tuturnya.

Penangkapan terhadap keempat tersangka itu dilakukan pada Jumat (16/2) sekitar pukul 00.30 WIB. Awalnya polisi lebih dulu menangkap Muhammad yang berada di depan halaman garasi rumah Elvi. Dari tangan Muhammad ditemukan sabu seberat 0,38 gram.

Setelah itu polisi melakukan penggeledahan ke kamar Dhawiya. Di kamar tersebut didapati Dhawiya bersama Syehan dan Chauri sedang menikmati sabu sebanyak 0,49 gram secara bersama-sama. Usai menangkap Dhawiya, polisi juga mengamankan Ali yang berada di ruangan yang berbeda. Namun Ali tidak ditemukan memiliki sabu. Maka itu polisi membebaskan Ali usai diperiksa di Polda Metro Jaya.

(ce1/ipy/bin/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up