alexametrics

Berselang 11 Hari, Ade Irawan Menyusul Ria Irawan Tutup Usia

17 Januari 2020, 16:48:33 WIB

JawaPos.com – Sektiar 11 hari dari meninggalnya Ria Irawan akibat penyakit kanker, sang ibunda yakni Ade Irawan menyusul di keabadian, pada hari ini, Jumat (17/1). Ade mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan pada pukul 14.22 WIB. Ade Irawan meninggal di usia 82 tahun.

Kabar meninggalnya Ade Irawan menyebar di sejumlah grup wartawan. “Inalillahi wa inna illaihi rojiun telah meninggal dunia Ibu Adek Irawan di rs fatmawati hari ini jumat 17 jan pukul 14.22 WIB. Rumah duka Lebak Lestari Indah Residen Jln Anggrek lestari Indah Blok N no 11 Lebak Bulus-Jaksel,” demikian isi pesan yang beredar di beberapa grup wartawan.

Melalui akun Instagram pribadinya, rekan sesama artis, Melly Goeslaw pun menyampaikan ucapan bela sungkawa atas meninggalnya Ade Irawan. Disertai unggahan foto Ade, pelantun ‘Jika’ itu mendoakan supaya Ade Irawan bisa bersama-sama lagi dengan Ria Irawan di surga.

“Innalillahi wa inna illaihi rojiun. Selamat jalan tante Ade Irawan. Bahagia berkumpul kembali dengan Ria di Surga Allah SWT. Alfatihah buat tante dan Ria,” ucap Melly Goeslaw.

Sampai saat ini belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya Ade Irawan. Namun, beberapa waktu lalu dia diketahui sempat melakukan perawatan akibat penyakit paru-paru yang dideritanya.

Ade Irawan termasuk aktris ngetop pada zamannya. Dia terjun ke dunia seni peran pertama kalinya pada 1964 lewat film Di Ambang Fadjar.

Setelah itu, puluhan film dia bintangi. Di antaranya film berjudul Tjinta di Udjung Tahun, Si Janda Kembang, Fajar Menyingsing, Jinak-jinak Merpati dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain sebagai aktris, Ade Irawan juga sempat menulis skenario. Dua film yang dia tulis skenarionya adalah Fajar Menyingsing dan Belas Kasih.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Abdul Rahman


Close Ads