JawaPos Radar

Berbagai Hal yang Bikin The Sacred Riana Menangi AsGT 2

16/12/2017, 11:45 WIB | Editor: Dwi Shintia
The Sacred Riana
BIKIN MERINDING: The Sacred Riana lewat pertunjukan bizarre illusionist berhasil menjadi juara Asia’s Got Talent 2 yang disiarkan pada Kamis malam (14/12). (AXN Asia.)
Share this

JawaPos.com - Indonesia punya kebanggaan baru di dunia ilusionis. Dia adalah Riana Antoinette atau beken dengan nama panggung The Sacred Riana.

Riana diumumkan sebagai pemenang Asia’s Got Talent (AsGT) musim kedua dalam result show yang ditayangkan pada Kamis malam (14/12). Riana berhasil menyisihkan grand finalist lain, yaitu grup tari hiphop asal Filipina DM-X Comvalenoz.

Sebenarnya grand final berlangsung pada 7 Desember lalu. Dalam acara di Marina Bay Sands, Singapura, tersebut, Riana sukses membuat merinding ketiga juri, Anggun, David Foster, dan Jay Park, dengan atraksi bizarre illusionist-nya.

Tampil dengan gaya andalannya, rambut panjang menutupi sebagian wajah dan rok terusan, Riana membawa suasana seram.

Untuk atraksi pertama, Riana mengerjai Anggun yang selalu bergidik jika tampil. Riana membakar kertas bergambar bintang sambil memegang tangan pelantun Mimpi tersebut. Begitu kertas habis terbakar, terdapat gambar bintang di punggung tangan Anggun. Sang penyanyi lantas menunjukkan ekspresi terkejut bercampur kagum.

Kedua, Riana melakukan atraksi yang bikin penasaran. Dari sebuah kotak kosong di panggung, Riana sukses mengeluarkan para zombi. Mereka lantas menyerbu ke arah juri dan berhenti ketika Riana berteriak.

Dia lantas masuk ke kotak dan muncul tiba-tiba di belakang Anggun yang langsung berteriak kaget. Setelah Riana tampil, ketiga juri tampak tercengang dan speechless. ’’Riana.. itu tadi sangat spektakuler,’’ ujar penyanyi yang sering dipilih Riana sebagai ’’korban’’ atraksinya tersebut. Anggun awalnya takut bila berdekatan dengan Riana. Namun, malam itu Anggun menjadi fans berat Riana.

Ungkapan positif pun datang dari David dan Jay. Menurut David, selama Asia’s Got Talent Season 2 berlangsung, Riana berhasil menjadi salah seorang peserta yang penampilannya ditunggu-tunggu. Jay juga kagum terhadap Riana yang bisa membawa suasana seram sekaligus mengagumkan. ’’Unik dan menakutkan adalah ciri khasmu,’’ kata Jay.

Musisi AS itu juga pernah menjadi ’’korban’’ atraksi. Bersama sejumlah volunter, Jay bermain papan Ouija yang katanya bisa membaca pikiran. ’’Apa ketakutan terbesarmu, Jay?’’ tanya Riana. Jay dengan takut mengatakan, ’’Unhappiness’’. Saat Riana membalikkan papan, terdapat tulisan unhappiness. Jay kembali tercengang dan lantas bertepuk tangan. ’’Rasanya aneh bermain dengan Riana,’’ ucap Jay.

Riana memang punya banyak hal yang dicari juri selama kompetisi. Pertunjukannya orisinal, unik, dan membutuhkan lebih dari sekadar bakat. ’’Yang paling penting dalam ajang ini adalah kerja keras dan kemauan berpikir out of the box,’’ tutur David.

Menampilkan atraksi bizarre illusionist seperti Riana tentu memerlukan latihan dan kreativitas tinggi. Sama dengan David, Jay mencari penampil yang bakatnya lebih dari sekadar seni pertunjukan. ’’Saya juga akan melihat attitude para kontestan. Mulai kemauan, perjuangan, sampai komitmen memberikan yang terbaik,’’ jelas mantan personel 2PM tersebut. Bakat apa pun, kalau tidak dilandasi hal-hal itu, tidak bakal punya nilai lebih.

Tidak hanya memukau juri, Riana juga mencuri hati penonton. Sejak semifinal, Riana sukses mendapat dukungan terbanyak lewat voting via Facebook, Google Search, dan Messenger. Begitu namanya disebut sebagai pemenang, Riana masih mempertahankan ekspresi datarnya.

Tidak ada satu pun kata yang dia ucapkan. Pengagum David Copperfield itu hanya sesekali mengedikkan kepala yang menjadi ciri khasnya. Atas keberhasilan tersebut, dia menerima hadiah uang USD 100 ribu (Rp 1,3 miliar). (*)

nor/len/c14/ayi

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up