alexametrics

Merasa Tak Bersalah, Lia Ladysta Tak Gentar Hadapi Laporan Syahrini

16 Oktober 2020, 21:33:56 WIB

JawaPos.com — Kasus dugaan pencemaran nama baik laporan Syahrini terhadap Lia Ladysta sudah naik dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan. Lia pun sudah ditetapkan sebagai tersangka dan sempat diperiksa penyidik Polda Metro Jaya dengan status sebagai tersangka.

Kendati sudah ditetapkan tersangka, Lia Ladysta mengaku tidak bersalah dalam hal ini. Dia merasa tidak pernah mencemarkan nama baik Syahrini. Lia bahkan mengaku tidak gentar menghadapi kasus ini. “Nggak, ini kan Indonesia nggak ada yang perlu ditakuti. Orang habis keluar dari penjara aja bisa jadi artis terkenal kok,” seloroh mantan personel Trio Macan itu.

Lia Ladysta mengatakan titik terendah dalam hidupnya terjadi saat ibunya meninggal dunia. Setelah kejadian itu, dia merasa tidak ada yang perlu ditakuti lagi dalam hidup selama Lia merasa berada di pihak yang benar.

“Mau terkenal, mau turun, mau punya duit, nggak punya duit, hadapi aja. Karena Lia nggak merugikan siapa pun dan Lia bukan menjadi simpanan siapapun,” ungkapnya.

Lia Ladysta tentu saja berharap terjadi perdamaian antara dirinya dengan Syahrini. Namun jika hal ini ternyata tidak terwujud, Lia mengaku siap menghadapi proses hukum yang berlaku. Dia merasa tenang dan nyaman karena dibantu oleh kuasa hukum yang dia percaya. “Proses hukum ya kita ikuti daja. Aku punya kuasa hukum ya serahin aja sama bang Leo,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dirinya juga siap apabila suatu saat nanti bertemu dengan Syahrini. Dia akan anggap pertemuan itu biasa-biasa saja. Karena Lia merasa tidak pernah melakukan perbuatan yang berpotensi mencemarkan nama baik Syahrini.

Lia Ladysta terseret masalah hukum usai membuat penyataan soal ‘Pak Haji’ yang diduga ditujukan kepada Syahrini. Pak Haji adalah seorang pengusaha tambang asal Banjarmasin. Merasa nama baiknya tercoreng dikaitkan dengan Pak Haji atas pernyataan Lia Ladysta, Syahrini melalui kuasa hukumnya lantas membuat laporan polisi ke Polda Metro Jaya pada Maret 2019. Laporannya terdaftar dengan no LP/1690/III/2019/PMJ/DITRESKIMSUS.

Lia Ladysta dijerat dengan Pasal 27 ayat (3) JO Pasal 45 ayat (3) UU RI NO.19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas UU RI NO.11 THN 2008 Tentang ITE Dan/Atau Pasal 310 KUHP Dan/Atau Pasal 311 KUHP.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Abdul Rahman




Close Ads