alexametrics

Jalan Pintas In-hye & Ashina, 2 Bintang Asia yang Putuskan Bunuh Diri

16 September 2020, 17:17:54 WIB

JawaPos.com – Dunia hiburan Asia kehilangan dua bintang berbakatnya. Aktris Korea Selatan Oh In-hye dan aktris Jepang Sei Ashina dinyatakan meninggal. Dua perempuan yang berusia 36 tahun itu memiliki persamaan lagi. Mereka diduga mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri.

Pihak medis menyatakan, In-hye tak bisa diselamatkan setelah dilarikan ke rumah sakit pada Senin (14/9). ’’Rencananya, persemayaman mendiang Oh In-hye dilaksanakan di rumah sakit kami,’’ ujar perwakilan RS Universitas Inha, Incheon, sebagaimana dikutip OSEN, Selasa (15/9).

Sementara itu, pemakaman dijadwalkan hari ini. Polisi menduga aktris yang aktif di YouTube tersebut bunuh diri. Namun, belum diungkapkan cara yang dipilihnya. ’’Kami masih melakukan investigasi,’’ tegasnya.

In-hye dibawa ke rumah sakit setelah salah seorang sahabatnya sulit menghubunginya. Mengutip keterangan first responder, bintang Sin of a Family itu ditemukan dalam kondisi kritis dan mengalami serangan jantung. In-hye sempat mendapat resusitasi jantung paru (CPR).

Berita kematian aktris Sei Ashina juga menggegerkan fans. Ashina, yang melejit lewat Kamen Rider Hibiki dan Bloody Monday, ditemukan tewas di apartemennya di Tokyo. Kabar tersebut dikonfirmasi HoriPro, agensi Ashina, serta Kepolisian Metropolitan Jepang.

Penyelidik menyatakan, Ashina ditemukan oleh salah seorang kerabat yang mengunjungi apartemennya. Senin sekitar pukul 06.30, aktris kelahiran November 1983 itu ditemukan tak bernyawa dan tergantung. ’’Diduga kuat, dia bunuh diri. Tapi, belum ditemukan catatan di tempat kejadian. Ashina juga diketahui tak memiliki masalah personal,’’ ungkap pihak tersebut, sebagaimana dikutip Japan Times.

Ashina mengawali karir pada 2003. Dia pindah dari Prefektur Fukushima pada usia remaja dan mengganti nama lahirnya, Igarashi Aya. Ashina memulai debut sebagai model. Dia telah membintangi 12 film dan 16 serial TV. Ashina juga menjadi figuran di proyek Hollywood Silk yang dibintangi Keira Knightley dan Michael Pitt.

Kematian Ashina menambah panjang daftar artis Jepang yang bunuh diri tahun ini. Sebelumnya, ada aktor Haruma Miura pada Juli. Mei lalu, bintang reality show Terrace House Hana Kimura juga mengakhiri hidupnya. Diduga, dia mengalami cyberbullying.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : fam/c18/ayi




Close Ads