alexametrics

Berperan di Love for Sale, Kesempatan Della Dartyan Makin Terbuka

16 September 2019, 14:55:44 WIB

JawaPos.com – Yang sudah menonton Love for Sale tahun lalu tentu masih ingat dengan si cantik Arini yang diperankan Della Dartyan, 30. Dia adalah ’’tersangka’’ utama penyebab Richard (Gading Marten) patah hati, ditinggal pas lagi sayang-sayangnya. Tahun ini Arini segera kembali menyapa.

Ada perbedaan besar antara Love for Sale pertama dan sekuelnya yang segera tayang. Karakter Richard yang diperankan Gading Marten tidak akan muncul lagi. Rupanya, absennya Richard adalah dalam rangka memberikan ruang yang lebih besar kepada Arini.

Dua teaser sudah dirilis. Salah satu di antaranya, menampakkan Arini –yang mengubah nama belakangnya dari Kusuma menjadi Chaniago– berkunjung ke rumah Indra Tauhid (Adipati Dolken) dan langsung dekat dengan keluarga Indra. Termasuk sang ibu (Ratna Riantiarno) yang memberikan kode bahwa dia tertarik jika Arini menjadi mantunya.

Sebenarnya, sebelum video teaser Love for Sale 2 dirilis, Della sudah bikin heboh. Juli lalu tersebarlah pamflet yang memuat fotonya dengan nama Arini Kusuma, nama karakternya di Love for Sale. Lengkap dengan ciri-ciri serta foto dan nomor kontak Richard. Arini yang menghilang di film pertama, rupanya, sampai dicari bak orang hilang.

Pamflet itu memang menjadi gimmick promosi. Tetapi, Della merasa lucu melihat wajahnya tersebar di segala penjuru. Dia sampai harus mengabari keluarga dan teman-temannya dulu agar tidak bingung melihat wajahnya dipasang layaknya pencarian orang hilang. ’’Tapi, tetap aja ada om aku kaget. Dia pikir itu foto anak pejabat ilang haha,’’ seloroh perempuan 29 tahun itu saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Bagi Della, peran sebagai Arini adalah debut sekaligus titik cemerlangnya dalam karir akting. Perannya itu meninggalkan kesan yang mendalam bagi penonton. Saking kuatnya peran itu, mereka yang sudah nonton Love for Sale memanggil Della dengan nama Arini.

Soal akting, Della mulai belajar tiga tahun lalu. Perwakilan Banten di Pemilihan Puteri Indonesia 2013 itu bergabung dengan Teater Peqho, komunitas teater yang rutin memberikan pelatihan akting. Della mengatakan suka menonton teater dan ingin terjun ke dunia seni peran. ’’Asyik rasanya kalau bisa mengeksplor banyak karakter,’’ ujar perempuan yang juga hobi nonton film itu.

Berkat latihan bersama Teater Peqho, jalannya ke dunia film makin mulus. Dia mengenal orang-orang di Visinema Pictures, rumah produksi Love for Sale, yang sering menunjuk komunitas teaternya untuk memberikan pelatihan akting. Dari situ, Della kemudian mendapat kesempatan casting untuk peran Arini.

Film pertama selalu menjadi sesuatu yang paling diingat mereka yang dipilih sebagai pemeran. Pun begitu Della. Apalagi, di film yang disutradarai Andibachtiar Yusuf itu dia harus melakoni adegan intim dengan Gading. Anak tunggal dari pasangan mendiang Yan Dartyan dan Rini Hidayati itu sampai harus meminta izin kepada orang tuanya. ’’Pas itu almarhum Papa bilang, kalau film ini memang bagus, kenapa enggak,’’ tutur Della meniru ucapan ayahnya.

Berkat film tersebut, di ajang Indonesian Movie Actor Awards 2019 Della meraih dua piala sebagai Pemeran Pendatang Baru Terbaik dan Pemeran Pendatang Baru Terfavorit. Wajahnya pun mulai muncul di sejumlah film. Di antaranya, Pocong: The Origin dan Mahasiswi Baru. Rupanya, pintu kesempatan buat Della di industri layar lebar kini makin terbuka. Makin banyak judul film yang memasang dia sebagai pemain.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : len/c4/jan



Close Ads