alexametrics

Ustad Zacky Mirza Bantu Mediasi Vicky Prasetyo dan Kalina

16 Juni 2021, 21:00:25 WIB

JawaPos.com – Pulangnya Kalina Ocktaranny ke rumah ibunya ternyata disebabkan adanya permasalahan dalam rumah tangganya bersama Vicky Prasetyo. Di samping Kalina memang bertujuan mau mengurusi ibunya yang sedang sakit.

Hal itu dibuktikan Vicky Prasetyo sampai membawa ustad Zacky Mirza ke rumah ibunda Kalina untuk membantu proses mediasi. Sang ustad pun dengan senang hati mau membantu proses mediasi agar rumah tangga mereka bisa kembali bersatu dan harmonis.

“Sebelumnya saya tanya dulu, apa Bang Vicky ada niat cerai? Dia bilang masih sangat cinta. Karena kalau dalam hati ada niat cerai percuma,” kata Zacky Mirza melalui video yang dikirimkan kepada wartawan Rabu (16/6).

Vicky Prasetyo bersama Zacky Mirza pun mendatangi rumah ibunda Kalina kemarin siang. Mereka saling bicara mengungkapkan permasalahan yang terjadi versi Kalina dan versi Vicky. Pembicaraan berlangsung cukup panjang dari siang sampai sore hari.

“Cukup lama kita musyawarah sekitar 4 jam,” kata ustad Zacky Mirza.

Agar permasalahan rumah tangga tangga mereka terselesaikan dengan baik dan ditemukan solusi yang jelas atas setiap permasalahan yang terjadi, ustad Zacky Mirza meminta Vicky dan Kalina tidak hanya menyempaikan keluh kesahnya lewat lisan, tapi juga dibuat dalam bentuk tulisan.

“Sebelum kita ambil kesimpulan dari apa yang mereka bicarain, saya bilang poin-poinnya ditulis aja biar gak ngawang-ngawang. Karena pembicaraan melebar kemana-mana,” katanya.

Pembicaraan panjang kemarin membuahkan hasil manis. Hubungan Vicky dan Kalina kembali membaik. Mereka pun berkomitmen untuk kembali hidup bersama dalam ikatan rumah tangga.

“Masing-masing coba muhasabah diri lillahi ta’ala. Masing-masing melakukan instrospeksi diri dan evaluasi,” katanya.

Zacky Mirza menyebut baik Vicky Prasetyo maupun Kalina sudah saling meminta maaf. Keduanya juga saling memaafkan. Dalam waktu dekat mereka akan kembali menggelar pertemuan sebelum kembali tinggal serumah lagi seperti semula.

“Banyak hal yang harus dibenahi dulu. Nanti kalau sudah satu atap Insya Allah (sudah tuntas permasalahan). Karena bagaimana pun sebuah rumah tangga itu harus meciptakan ketenangan,” kata Zacky Mirza.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads