JawaPos Radar

Kembali Ke Fitrah

Tradisi Lebaran, Fenita Arie: Kasih Hadiah kalau Anak-anak Puasa Full

16/06/2018, 20:01 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Tradisi Lebaran, Fenita Arie: Kasih Hadiah kalau Anak-anak Puasa Full
Fenita Arie dan suami, Arie Untung. (Nurul Adriyana/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Presenter cantik Fenita Arie memang terlihat lebih tertutup dengan hijab. Momen Ramadan dan Lebaran kali ini tak hanya digunakan Fenita Arie untuk memperdalam ilmu agama bagi dirinya sendiri. Tapi, ia perlahan-lahan mulai menerapkan ajaran agama pada anak-anaknya.

Baginya penting untuk menerapkan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari. Seperti mengajarkan puasa penuh kepada anak-anaknya selama Ramadan. Syukurnya, ungkap Fenita, karena pengenalan nilai agama sejak dini, kedua buah hatinya selalu penuh menjalankan ibadah puasa beberapa tahun terakhir.

Namun, memang tak selalu mudah mengajak anak-anak. Fenita sendiri awalnya selalu menjanjikan hadiah jika anak-anaknya puasa full.

"Biasanya kita beri hadiah jika puasa full. Udah kaya tradisi tahunan saat lebaran. Tapi (anak-anak) sudah semakin terbiasa bahwa itu adalah kewajiban tanpa iming-iming hadiah," ungkap Fenita.

Selain itu, ia pun mengungkapkan terdapat perbedaan siginifikan puasa tahun lalu dengan sekarang. Jika sebelumnya ia menganggap puasa hanyalah sekedar kewajiban, tahun ini ia lebih giat menggali makna ibadah didalamnya.

"Kalo dulu menyikapi Ramadan hanya sekedar kewajiban untuk puasa. Sekarang lebih memaknai dengan mencari tahu ibadah-ibadah sunnah di Ramadan, ternyata banyak banget. Insya Allah jadi lebih rajin lagi," ujarnya.

Bagi Ibu tiga orang anak ini Ramadan juga dijadikan sebagai titik perbaikan diri. Terlebih tahun ini menjadi kali pertama ia menjalani Ramadan dengan busana muslim tertutup. Ia pun semakin rajin mengikuti kajian agama dan terus memperdalam khasanah Islam lalu ia terapkan dalam kehidupan.

"Ramadan cuma setahun sekali, jadi sebaiknya dimanfaatkan untuk ibadah dengan maksimal. Karena pahalanya berlipat-lipat ganda, dan bisa menghapus dosa sebelumnya," tambahnya. 

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up