alexametrics

Melahirkan Anak Pertama, Tasya Kamila: Semua Rasa Sakit Hilang

16 Mei 2019, 16:21:24 WIB

JawaPos.com – Penyanyi cilik Tasya Kamila kini sudah menjadi seorang ibu. Senin (13/5) lalu, istri dari Randy Bachtiar itu melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin laki-laki. Tiga hari berselang, Tasya membagikan cerita proses kelahiran buah hatinya melalui konferensi pers di RS Brawijaya, Jakarta Selatan, Kamis (16/5).

Jagoannya itu diberi nama Arrasya Wardhana Bachtiar. Lahir dengan panjang 49 cm dan berat badan 3,47 kilogram. Kebahagiaan terpancar di raut wajah Tasya dan Randy.

“Alhamdulillah kami sudah menjadi orang tua dikaruniai Allah bayi laki-laki yang ganteng dan sehat,” kata Tasya didampingi suaminya.

Tasya bercerita proses rangkaian kelahiran bayinya berlangsung sejak hari Sabtu(11/5). Ketika itu dia sudah sepekan minum obat pelunak rahim. Namun belum juga merasakan tanda-tanda melahirkan.

Tasya Kamila didampingi sang suami,Randy Bachtiar. Tasya melahirkan anak pertama berjenis kelamin laki-laki. (Dery Ridwansah)

“Akhirnya Sabtu pekan lalu saya ke rumah sakit dan diinduksi sampai 4 kali hanya mulas-mulas saja. Karena sudah 39 minggu belum lahir juga kan. Dan saya belum merasakan kontraksi. Akhirnya dokter memutuskan saya melahirkan caesar pada Senin (13/5),” tuturnya.

Operasi hanya berlangsung 15 menit. Tasya masuk ruang operasi pukul 15.00 dan melahirkan pukul 15.15.

“Saat operasi saya lebih banyak ngobrol. Di bawah pengaruh obat bius jadi enggak berasa. Hanya kayak diobok-obok saja perutnya enggak lama kemudian terdengar suara bayi. Dan meski rasa mulasnya sedap sakit banget lalu habis operasi juga masih susah jalan, tapi semua rasa sakit hilang. Lebih banyak bahagianya,” kata Tasya tersenyum.

Hal senada diungkapkan sang suami, Randy Bachtiar. Dia selalu mendampingi Tasya sejak awal proses kelahiran hingga di ruang operasi. Randy berbahagia menjadi ayah dan putranya itu cucu pertama di keluarganya.

“Saya mendokumentasikan kelahiran Tasya dan tentu sangat bahagia, enggak pernah lepas gendong. Sudah berani gendong. Apalagi cucu pertama bagi orang tua saya, tentu rasanya senang banget ya,” ungkap Randy.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads