JawaPos Radar

Pakai Kaos #2019GantiPresiden, Begini Penjelasan Ahmad Dhani

16/04/2018, 19:45 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Sidang perdana Ahmad Dhani
Ahmad Dhani men-double kaos bertuliskan #2019GantiPresiden dengan kemeja hitam lengan panjang saat sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan di mulai, pada Senin (16/4). (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ada yang menarik dari sidang dugaan ujaran kebencian dengan terdakwa musisi Ahmad Dhani Prasetyo, pada Senin (16/4). Tiba di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel) sekitar pukul 15.00 WIB, mantan suami Maia Estianty ini mengenakan kaos betuliskan #2019GantiPresiden.

Bahkan, tanpa rasa gusar Ahmad Dhani melenggang memasuki kawasan PN Jaksel dengan mengenakan kaos hitam bertuliskan kata-kata tersebut.

Di dampingi sejumlah kuasa hukumnya dari Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) dan dua orang anaknya, Ahmad Ghazali (Al) dan Ahmad Abdul Qodir Jaelani (Dul), dia berjalan santai sambil sesekali bertakbir.

Namun, uniknya, saat sidang pembacaan dakwaan dimulai, pentolan band Dewa 19 ini menutup kaosnya dengan mengenakan kemeja lengan panjang berwarna hitam.

Tetapi, begitu sidang berakhir, Dhani kembali membuka kemeja hitamnya, sehingga kembali terlihat jelas kaos hitam yang bertuliskan #2019GantiPresiden.

Saat ditanya alasan memakai kaos tersebut, suami Mulan Jameela itu menyebut memang kerap menggunakannya di dalam keseharian. Bahkan di rumah pun dia sering mengenakkan kaos dengan tulisan serupa.

"Bahkan salat lima waktu pun saya pakai juga kausnya. Macam-macam ini bentuknya. Kebetulan dapatnya yang ini," ujar Ahmad Dhani.

Sebagaimana diketahui, Ahmad Dhani ditetapkan sebagai tersangka dugaan ujaran kebencian atas laporan Jack Boyd perihal unggahan musisi tersebut di akun Twitter @AHMADDHANIPRAST.

Dia menganggap kicauan Dhani tersebut berisi kebencian. Sebab menulis 'Siapa saja yang dukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya -ADP.'

Terhadap Ahmad Dhani kemudian dijerat dengan Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45A ayat 2 Undang-undang (UU) Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Sidang perdana Ahmad Dhani
Ahmad Dhani didampingi dua anaknya, Al dan Dul menghadapi sidang perdana di PN Jakarta Selatan, Senin (16/4). (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Sidang perdana Ahmad Dhani
Ahmad Dhani kembali membuka kemeja lengan panjangnya usai sidang. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Sidang perdana Ahmad Dhani
Datang ke PN Jakarta Selatan, Ahmad Dhani mengenakan kaos bertuliskan #2019GantiPresiden. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)

(ded/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up