alexametrics

Selain Rekam & Sebar Video, Jung Joon Young Terima Layanan Prostitusi

16 Maret 2019, 09:00:47 WIB

JawaPos.com – Jung Joon Young dikabarkan menerima layanan prostitusi yang diatur langsung oleh Yu In Suk, yang kini telah jadi mantan CEO Yuri Holdings. Hal tersebut dilaporkan oleh KBS pada siaran KBS News 9 di KBS1 pada Jumat (15/3).

Melansir Soompi, dalam laporan berita tersebut, KBS menyebutkan bahwa Yu In Suk, yang juga suami dari aktris Park Han Byul ini merupakan mitra bisnis Seungri dan merupakan pemecah masalah dalam grup chat yang dihuni mereka.

Dari screenshot yang ditampilkan, percakapan antara Yu In Suk dan Jung Joon Young terjadi pada 25 Desember 2015, bertepatan dengan Hari Natal. Dalam percakapan itu, Jung Joon Young memberi alamat kepada Yu In Suk dan bertanya kepadanya apakah dirinya harus mengembalikan pekerja seks komersial (PSK) itu kembali sesudahnya. Yu In Suk mengiyakan dan menyertakan simbol tertawa dalam chat-nya.

Selain Rekam & Sebar Video, Jung Joon Young Terima Layanan Prostitusi
Chat Jung Joon Young dan Yu In Suk yang dirilis KBS (Soompi)

Jung Joon Young kemudian menjawab kembali dengan pernyataan bahwa PSK itu terlihat mahal dan ada beberapa kata yang disensor oleh KBS karena dinilai tidak layak. Menanggapinya, Yu In Suk menjawab ‘iya’ dan mengirim lebih banyak simbol tertawa.

“Oke, apakah dia datang sekarang?” tanya Jung Joon Young lagi.

“Iya. Dia akan sampai di sana dalam 30 menit,” jawab Yu In Suk.

Tiga puluh menit kemudian, Jung Joon Young mengirim chat lagi kepada Yu In Suk, menanyakan, mengapa yang sampai di tempatnya bukan hadiah miliknya. Dari pernyataan itu, KBS melaporkan bahwa layanan prostitusi yang diterima Jung Joon Young diberikan sebagai hadiah Natal-nya.

Dalam percakapan lainnya, pada 7 April 2016, Jung Joon Young juga mengatakan kepada Lee Jonghyun CNBLUE bahwa ia telah bertemu dengan seorang PSK di Berlin dan melakukan hubungan seks. Ia memberitahu Jonghyun bahwa perempuan di sana baik dan kebanyakan di antara mereka adalah orang Rumania.

Merespons-nya, Jonghyun hanya mengatakan ‘gila’ dan sambil mengirim emotikon tertawa. Ia juga bertanya, apakah Jung Joon Young tidur dengannya, dan dijawab oleh Joon Young dengan ‘iya’.

KBS juga menyatakan, selain tuduhan pembuatan film secara ilegal dan membagikan video terlarang, Jung Joon Young juga bisa diselidiki untuk kasus prostitusi. Pasalnya dalam yuridiksi hukum Korea Selatan, mereka mengikuti prinsip kebangsaan, yang berarti bahwa warga negaranya dapat dituntut atas kejahatan yang dilakukan di luar negeri.

Editor : Deti Mega Purnamasari

Selain Rekam & Sebar Video, Jung Joon Young Terima Layanan Prostitusi