alexametrics

Dorce Gamalama Sempat Merasa Jadi Orang Paling Banyak Dosa

16 Februari 2022, 17:59:57 WIB

JawaPos.com – Dorce Gamalama sempat merasa menjadi orang yang paling berdosa. Namun perasaan itu yang justru membuat pemilik nama asli Dedi Yuliardi Ashadi itu bersemangat untuk selalu melakukan kebaikan bagi banyak orang.

“Dalam beberapa kesempatan dia bilang, Ustaz, gue kok merasa orang yang paling banyak salah. Tapi justru itu yang saya bersemangat untuk banyak berbuat baik. Ridho Allah kan kita nggak pernah tahu. Mana tahu dengan gue baik sama anak yatim, orang-orang, gue bisa dapat ridho Allah’, ” kata ustaz Zacky Mirza menirukan perkataan Dorce malalui video yang dikirimkan kepada wartawan Rabu (16/2).

Dia secara terus terang mengaku cukup tersentuh dengan pernyataan Dorce Gamalama. Apalagi Zacky Mirza tahu Dorce memang banyak melakukan kebaikan mengasuh sejumlah anak yatim. Dorce juga sangat bersemangat untuk mendermakan hartanya untuk acara-acara keagamaan.

Zacky Mirza lantas menceritakan awal mula perkenalannya bersama Dorce, yang kemudian membuat keduanya jadi sering bertemu dan bersahabat. Perkenalan mereka terjadi pada tahun 2007 silam. “Karena beliau ini banyak membuat lagu untuk penyanyi penyanyi muda jebolan audisi salah satu televisi swasta, kebetulan ada beberapa teman, saya diajak ke rumah Kak Dorce. Saya disuruh ceramah di depan anak yatim beliau,” kata Zacky Mirza.

Sejak saat itu, Dorce dan Zacky Mirza kerap bertemu dan mengobrol tentang banyak hal. Selama ini ustaz yang sempat terjatuh saat berceramah di Pekanbaru, Riau, itu mengaku kerap diminta bantuan Dorce dalam sejumlah kegiatan keagamaan seperti Isra’ Mi’raj, Maulid Nabi, dan yang lainnya. “Keseharian beliau menjadi pelajaran buat saya. Di antaranya, jangan fokus pada kejelekan orang, tapi fokus lah pada kebaikan orang walaupun kebaikan itu hanya sedikit,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga sempat menyinggung momen saat menjenguk Dorce Gamalama ketika masuk rumah sakit di Bekasi, Jawa Barat, di penghung tahun lalu. Zacky Mirza saat itu menyempatkan diri untuk datang, menjenguk sekaligus mendoakan Dorce di rumah sakit disela-sela kesibukannya.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini: