alexametrics

Dorce Gamalama Koma Seminggu Sebelum Meninggal

16 Februari 2022, 14:45:59 WIB

JawaPos.com – Mimi Artati selaku keponakan mengatakan bahwa Dorce Gamalama baru dinyatakan Covid-19 pada Senin (7/2) lalu. Hal itu diketahui setelah kondisi kesehatannya drop dan ditemukan terdapat virus pada bagian paru-parunya.

“Hari Sabtu (5/2) Mama di RSPP masih dinyatakan negatif. Hari Senin pagi Mama mulai drop nggak sadarkan diri. Setelah dirontgen paru-parunya ada virus, dinyatakan positif, lalu dibawa ke sini,” cerita Mimi saat ditemui di bilangan Kebayoran Lama Jakarta Selatan Rabu (16/2).

Dia mengatakan kondisi Dorce seminggu belakangan memang sudah tidak sadarkan diri. Keluarga juga tidak bisa menjenguk sama sekali. Mereka hanya bisa melihat Dorce melalui video call.

“Kalau mengirimkan sesuatu hanya bisa dititip tidak bisa ketemu secara langsung. Kondisi Mama memang seminggu ini koma ya,” tuturnya.

Pada saat meninggal dunia, Mimi memastikan Dorce masih positif Covid-19. Hal itu yang membuat pihak rumah sakit dan keluarga memutuskan memakamkan artis multi talenta itu sesuai dengan standar protap Covid-19.

Semasa hidupnya, Dorce Gamalama dikenal publik tanah air sebagai artis multi talenta. Selain menjadi pelawak, ia juga sebagai penyanyi, pemain film, dan juga pembawa acara.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini: