JawaPos Radar

Saat Diringkus, Menantu Elvi Sukaesih Sedang Hamil 6 Bulan

16/02/2018, 22:45 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Dhawiya Zaida
Dhawiya Zaida tertangkap menggunakan sabu, Jumat (16/2). (Ikhsan Prayogi/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Direktorat reserse narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya berhasil mengamankan satu keluarga artis karena penyalahgunaan narkoba, pada Jumat (16/2) dini hari. Mereka adalah anak dari ratu dangdut Elvi Sukaesih, Dhawiya Zaida 32 tahun, Syehan 46 tahun, dan Ali Zaenal Abidin 47 tahun.

Ketiganya diamankan di rumahnya, Jalan Usaha No.18 RT.01/05, Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, sekitar pukul 00.30 WIB.

Namun, tak hanya ketiganya, polisi juga meringkus Muhammad 33 tahun yang diketahui adalah tunangan dari Dhawiya. Kemudian, Chauri Gita 30 tahun, yang diketahui adalah kakak ipar Dhawiya.

Kelimanya diamankan di dua kamar berbeda. Tetapi, yang pasti kelimanya kedapatan sedang menggunakan sabu saat diringkus. Salah satu hal yang menarik adalah tersangka Chauri Gita diamankan dalam keadaan hamil 6 bulan.

"Salah satu tersangka yang diamankan dalam kondisi hamil 6 bulan dan memiliki bayi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/2).

Dari hasil penggerebekan tersebut ditemukan barang bukti berupa satu buah dompet berwarna silver berisi sabu 0,45 gram, satu klip sedang berisi sabu 0,49 gram, dua buah alat hisab sabu, sembilan buah cangklong kaca, empat buah selang plastik.

Kemudian, satu unit telepon genggam Apple, satu unit telepon genggam Vivo, satu buah plastik berisi sedotan, satu gulung almunium foil, satu buah alat hisab sabu bekas pakai, tiga kantong berisi plastik klip kosong, satu unit timbangan digital, satu buku tabungan Mandiri atas nama Dahlia, satu buah peralatan sabu dan selang plastik, dan satu kotak berisi alat hisab sabu.

Selain itu, ditemukan juga asbu sebarat 0,38 gram yang disimpan dalam ikat pinggang tersangka Muhammad yang telah dimodifikasi sedemikian rupa. Serta, satu buah telepon genggam Nokia Comunicator dan satu buah Ipad.

Saat ini para tersangka sudah diamankan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, lengkap dengan seluruh barang bukti yang ditemukan.

(ipy/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up